oleh

Ketua DPRD Sintang Pimpin Paripurna Laporan Banggar Dan Laporan Nota Keuangan Bupati Sintang

Laporan Banggar Dan Laporan Nota Keuangan Bupati Sintang

Beritatrends, Sintang – Ketua DPRD kabupaten Sintang Florensius Ronny memimpin rapat paripurna ke-16 masa persidangan ke III Tahun 2020 DPRD kabupaten Sintang dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran, permintaan persetujuan Anggota DPRD Sintang dan pendapat akhir Bupati Sintang atas nota keuangan dan Raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Sintang tahun 2021. Senin (30/11/2020)

Dalam Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendengarkan Penyampaian Laporan Badan Anggaran, Permintaan Persetujuan Anggota DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Sintang terhadap Hasil Pembahasan Raperda tentang APBD Kabupaten Sintang Tahun 2021.

Rapat Paripurna DPRD Sintang ini Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward dan Heri Jambri. Rapat dihadiri juga oleh anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Anggota DPRD Sintang dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sintang, serta instansi terkait.

Agenda rapat Paripurna DPRD kabupaten Sintang ini sangat penting sekali karena mengingat Raperda yang sudah disusun merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menjawab kebutuhan masyarakat serta program pemerintah daerah Kabupaten Sintang tahun 2021, sehingga dari sidang-sidang sebelumnya sudah dibahas untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kemudian hari ini kita semua sudah menyepakati semua hasil yang kita capai dan untuk menjawab semuanya maka kita sahkan menjadi perda.

Usai membacakan hasil kesepakatan Raperda menjadi Perda kabupaten Sintang tentang penyampaian laporan badan anggaran, permintaan persetujuan Anggota DPRD Sintang dan pendapat akhir Bupati Sintang atas nota keuangan dan Raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Sintang tahun 2021, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan oleh ketua DPRD Sintang Florensius Ronny dan dua orang wakil ketua DPRD Sintang Jefray Edward dan Heri Jambri serta Pjs Bupati Sintang Florensius Anum yang disambut dengan tepuk tangan dari peserta yang hadir, sehingga Raperda tersebut sudah sah. (nus)

News Feed