oleh

Seorang Warga Dusun Kantuk hilir Kecamatan Tempunak Diduga Tenggelam Di Sungai Kapuas

saat evakuasi di sungai Kapuas Pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020 sekitar pukul 20.00 Wib

Beritatrends, Sintang – Seorang warga dusun kantuk hilir desa Tanjung Prada kecamatan Tempunak kabupaten Sintang bernama Ayau (70th) alias Cicak dikabarkan hilang dan diduga tenggelam di sungai Kapuas Pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020 sekitar pukul 20.00 Wib. Pada saat itu korban atas nama Ayau sempat membeli jagung di Dusun Pamungkar dengan menyeberangi Sungai Kapuas menaiki sampan miliknya. Kemudian sekitar jam 21.00 wib korban menyeberang Sungai Kapuas untuk pulang kerumahnya di Dusun Kantuk Hilir Desa Tanjung Prada Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tempunak Iptu Supriyanto melalui Kanit Reskrim Polsek Tempunak Bripka Suparjo saat diwawancarai oleh media ini. Selasa (1/12/2020)

Bripka Suparjo mengatakan bahwa Pada hari Minggu tanggal 29 sekitar jam 17.00 wib dari keluarganya sdr Idus mendatangi rumah korban untuk menemuinya yang tihggal sendirian, namun saat itu korban tidak ditemukan, serta sampan yang biasa dipakai juga tidak ada, hal ini kuat dugaan pak Ayau kemungkinan tenggelam, jelas Bripka Suparjo mengutip keterangan dari sdr Idus.

Atas kejadian tersebut pada hari Senin tanggal 30 November 2020 sekitar pukul 13.00 Wib Polsek Tempunak mendapatkan informasi tentang hilangnya salah satu warga masyarakat Dusun Kantuk hilir Desa Tanjung Prada Kecamatan Tempunak, yang diduga kemungkinan tenggelam di Sungai Kapuas. Sehingga Anggota Polsek Tempunak bersama dengan Anggota Koramil Tempunak dan BASARNAS Kabupaten Sintang langsung melakukan upaya pencarian disekitar wilayah kawasan perairan yang kuat diduga tenggelamnya pak Ayau, terang Parjo.

Pencarian korban terus dilakukan oleh jajaran Polsek Tempunak bersama Basarnas dan Koramil Tempunak, serta berkoordinasi dengan polres Sintang untuk laporan kegiatan. (nus)

News Feed