oleh

2 Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Medan Ditangkap Polisi

Dua pelaku yang diamankan Romadona alias Dona (24) dan Muhammad Rizki Pratama alias Tomeng (24).

Beritatrends, Medan –  Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak menangkap spesialis pencurian rumah kosong di Desa Marindal I, Kecamatan Medan Patumbak. Dua pelaku yang diamankan Romadona alias Dona (24) dan Muhammad Rizki Pratama alias Tomeng (24). Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan seorang warga bernama Junaedi Rambe ke Polsek Patumbak. Korban mengaku rumahnya yang ada di Desa Marindal di bobol maling.

“Korban sendiri sering meninggalkan rumahnya karena urusan pekerjaan,” kata Kanit Reskrim, Iptu Philip Purba, Senin (30/11/2020). Dari keterangan korban, kawanan maling masuk ke dalam rumah melalui jerjak angin yang dirusak. Setelah itu, para pelaku masuk ke rumah dan membawa kabur sejumlah barang.

“Para pelaku membawa sejumlah barang seperti tiga dandang, empat panci, satu sepeda, mesin air, loudspeaker, playstation, gulungan kabel, kipas angin, keyboard, mixer. Kemudian handphone, galon air, mesin freezee, tupperware, blender dan freezer,” ucapnya.

Mendapatkan laporan, petugas kemudian bergerak menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari keterangan sejumlah saksi dan alat bukti, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka.

Kemudian petugas mendapatkan informasi kedua tersangka berada di Jalan Kongsi, Senin (23/11/2020). Selanjutnya petugas menuju lokasi dan mengamankan tersangka.

Informasi dari masyarakat tersangka pencurian tersebut sedang berada di rumahnya Jalan Kongsi Gang Leman Harahap. “Di lokasi kami mengamankan tersangka Romadona alias Dona,” ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka bersama dengan barang bukti diamankan ke Mapolsek Patumbak. “Kedua tersangka kami jerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun.Pungkas Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip A Purba,SH,MH . (Leodepari)

News Feed