oleh

Viral Pernikahan Beda Usia Terpaut 47 Tahun di Ponorogo

Jamhar Ali Nursahid (29) menikahi pujaan hatinya Yainem (76).

Beritatrends, Ponorogo – Viral pernikahan berbeda usia 47 tahun di Kabupaten Ponorogo, seorang nenek berusia 76 tahun menikahi pria berusia 29 tahun.

Jamhar Ali Nursahid (29) warga Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun menikahi pujaan hatinya Yainem (76) warga Desa Slahung, Kecamatan Slahung.

Ijab Kabul sepasang kekasih tersebut berlangsung khidmat dengan didatangi sejumlah kerabat dari kedua mempelai, pada Jumat (27/11/2020) di rumah mempelai wanita di Dusun Bandungan Desa/Kecamatan Slahung Ponorogo.

Baik Jamhar maupun Yainem sama-sama lajang. Jamhar merupakan duda dan Yainem merupakan seorang janda. Keduanya juga belum mempunyai buah hati dari pernikahan sebelumnya.

Yainem, mempelai perempuan menceritakan saat mereka berkenalan dan bertemu,”pertama bertemu di pasar dan berkenalan kemudian Mas Ali langsung datang ke rumah untuk melamar saya dan akhirnya kita menikah hari ini,” katanya.

Di Pasar Slahung, setelah beberapa kali ngobrol ternyata antara keduanya ada kecocokan. Sebulan kemudian keduanya mulai saling menyatakan perasaannya.

“Tapi saya tanya, apa tidak apa-apa. Kamu masih muda lo mas,” kata Yainem saat ditemui usai ijab kabul.

Pada saat itu menurut Yainem, Jamhar mengatakan perbedaan umur yang jauh tidak menjadi masalah.Sehingga keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungannya tersebut ke jenjang yang lebih serius.

Sementara itu, Jamhar Ali Nursahid juga mengungkapkan bahwa awalnya bertemu di pasar dan berkenalan dan langsung melamarnya,” ya awalnya saya bertemu dengan istri saya ini di pasar, saling lirik dan akhirnya berkenalan terus saya lamar kerumahnya, saya ajak menikah. Awalnya saya tanya, mau apa tidak saya ajak menikah? Dan beliaunya menjawab mau dan akhirnya saya lamar dan kita putuskan untuk menikah,”ungkapnya.

Pada saat itu menurut Yainem, Jamhar mengatakan perbedaan umur yang jauh tidak menjadi masalah.

Sehingga keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungannya tersebut ke jenjang yang lebih serius.

Sementara itu, Jamhar mengatakan ia tulus mencintai Yainem.

Menurutnya Yainem bisa memberikan rasa tenang kepada dirinya. Umur Yainem yang lebih tua, dinilainya justru bisa menjadi pengayom di dalam rumah tangganya.

Ia tidak begitu menghiraukan jikalau ada omongan atau cibiran dari orang lain terkait rumah tangganya.Bahwa semua itu karena keyakinannya untuk menikah meskipun terpaut umur yang sangat jauh,”Karena saya sudah yakin, ya sudah yakin,” jelasnya.

Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Slahung, Tajul Mujahidin menjelaskan bahwa selama menjadi kepala KUA baru kali ini menikahkan pasangan pengantin dengan umur yang terpaut sangat jauh.

”Selama saya menjadi kepala KUA mulai dari tahun 2014, baru kali ini menemui peristiwa yang fenomenal, artinya peristiwa pernikahan yang umurnya terpaut jauh sekali, terpaut empat puluh tahun lebih, yang putri 76 tahun lebih dan yang laki-laki 29 tahun,” Jelasnya.(Gal)

News Feed