oleh

HMPI ke 12 : Desa Baleasri Melestarikan Penanaman Pohon, Satu Pohon Sejuta Manfaat

persipan menanam pohon

Beritatrends, Magetan – Banyak cara untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ke 12 seperti yang dilaksanakan Pemerintah Desa Baleasri bersama Kodim 0804 beserta Forkopimca Kecamatan Ngariboyo serta dinas terkait. Acara HMPI kali ini, di Embung Duwetsewu Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Sabtu (28 November 2020)

Kepala Desa Baleasri Juremi mengatakan, dalam rangka peringatan HMPI yang ke 12 Desa Baleasri melestarikan penanaman pohon dengan tema satu pohon sejuta manfaat.

“Jagalah alam ini agar alam bisa bermanfaat bagi lingkungan kita. Mari kita peduli terhadap lingkungan agar lingkungan bisa indah dan asri karena kita menanam pohon agar bisa bermanfaat bagi kita semua,”ucap Juremi.

Atas bantuan dari Dinas lingkungan hidup bibit pohon yang di berikan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua.

“Di Desa Baleasri ada rencana denah pembuatan taman Desa Baleasri agar kedepan bisa terwujud dan bisa bermanfaat kedepannya,”ucapnya.

Plt. Dinas Lingkungan Hidup Helmi mengatakan, mari kita rawat alam ini dengan seksama agar alam bisa bermakna bagi lingkungan ini.

“Kegiatan penanaman pohon ini dari Dinas Lingkungan Hidup, dinas tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari bapak-bapak semuanya. Agar apa yang kita tanan bisa bermanfaat bagi anak cucu kita amin,”ucap Helmi.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P saat menanam pohon

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, mengatakan, terlaksananya kegiatan penanaman pohon yang ada di Embung Duwetsewu atas bantun teman-teman semua.

“Mudah-mudahan kedepan apa yang kita tanam bisa bermanfaat bagi Masyarakat sekelilingnya,”ucap Ismulyono.

Saya mewakili Forkopimda Magetan karena Bapak Bupati tidak bisa hadir semoga apa yang kita tanam bisa bermanfaat.

“Lakukan penanaman pohon hari ini dengan ikhlas agar bermanfaat. Mudahh-mudahnan kedepan bisa bermanfaat untuk lingkungan Desa Baleasri dan sekitarnya,”ucap Dandim.

Fihaknya mengajak seluruh komponen untuk menanam pohon agar kedepam bisa bermanfaat bagi anak cucu kita. “Apa yang kita tanan kedepan agar di rawat dan bisa bermanfaat,”pungkas Dandim.

Jenis pohon  yng ditanam

  • Pohon Asem.
  • Pohon Trembesi.
  • Pohon Sirsat.
  • Pohon Beringin.
  • Pohon Pete.

Sebelumnya dilakukan penyerahan pohon dari Dandim 0804/Magetan kepada Ketua Karang Taruna Desa Baleasri. Dilanjutkan Penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim 0804/Magetan.

Kesimpulan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia merupakan hari HMPI yang ke 12 bertujuan untuk penghijaun di sekitar Embung Duwetsewu agar kedepan bisa menyimpan air dan tetap tercukupi kebutuhan air di sekitar Embung Duwetsewu Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. (Efa)

News Feed