oleh

Anggota DPRD Sintang Hikman Sudirman Minta Jaga Kamtibmas Pada Acara Debat Kandidat

 

Hikman Sudirman

Beritatrends, Sintang – Anggota DPRD sintang Hikman Sudirman dari Partai Nasdem berharap dalam pelaksanaan Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang Tahun 2020 agar tetap terjaga, aman dan lancar. Yang perlu kita ketahui mengingat debat kandidat calon merupakan hal yang sangat penting sekali untuk masyarakat kabupaten Sintang. Didalam debat tersebut kita mengetahui visi misi dari kandidat untuk pembangunan Sintang kedepannya. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pihak Keamanan serta instansi terkait untuk menjaga ketat acara Debat kandidat tersebut, sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas yang mengacaukan acara tersebut, ucap Anggota DPRD Sintang Hikman Sudirman. Jum’at (27/11/2020).

Hikman mengatakan bahwa untuk pengamanan pelaksanaan pada acara debat publik kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2020 nanti pada 1 Desember 2020, seperti yang telah dijadwalkan oleh penyelenggara dalam hal ini yaitu KPU sintang, sepertinya sedikit akan Nampak tegang, pasalnya waktu tersebut sudah dekat dengan acara pemilihan 9 Desember 2020, sehingga akan berdebar-debar bagi para pendukung jagoannya.

Dikatakan juga bahwa dalam debat nanti akan ada pembatasan jumlah peserta yang diperbolehkan masuk dalam acara tersebut. berkaitan dengan siapa saja yang nantinya diperbolehkan masuk di acara debat, karena ini berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan, tentu pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, serta instansi terkait pastinya sudah mempersiapkan dengan matang dalam merencanakannya, apalagi mengingat saat ini kita dalam upaya menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid 19 ini. Sehingga pastinya ada aturan yang berlaku, Ujarnya.

Dikatakan Hikman juga bahwa Yang kita antisipasi ialah jangan sampai tamu maupun pendukung dan tim membludak. Hanya sekedar menyaksikan calonnya, oleh karena itu harus di antisipasi oleh pihak keamanan maupun penyelenggara sejak dini. Kita juga harus memikirkan hal-hal yang akan terjadi, minimal antisipasi dari kondisi dilapangan pada saat Debat tersebut. namun demikian kita berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar. Kita berharap semua paslon bisa memberikan arahan kepada pendukungnya, untuk terus menjaga ketertiban, keamanan dalam acara debat kandidat dan menggunakan Prokes yang telah ditentukan oleh Pemerintah, pintanya.

Dalam pelaksanaan debat kandidat nanti agar pihak penyelenggara dalam hal ini yaitu Pihak KPU Sintang untuk menyiapkan Layar Lebar dalam acara Debat tersebut, sehingga Tim Pendukung bisa menyaksikan langsung dan mengikuti kegiatan tersebut langsung, untuk ditempatkan diluar gedung, bagi pengunjung yang hadir, agar bisa melihat dan mendengarkan acara tersebut. Kemudian disiarkan langsung di media sosial, agar masyarakat yang tidak bisa hadir bisa menyaksikan siaran langsung tersebut dirumah melalui layar android nya. Ini juga merupakan langkah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covit-19 akibat dampak kerumunan massa. Hal ini perlu disiapkan oleh panitia mengingat moment ini juga menjadi penting sekali terutama bagi masyarakat yang belum menentukan pilihan, agar masyarakat luas tau kemampuan dari calon kepala daerahnya, ucapnya. (nus)

News Feed