oleh

Bakesbangpol Ajak Pelaku Usaha Ekonomi di Magetan Manfaatkan Teknologi Digital

Sarasehan Pembinaan Solidaritas dan Ketahanan Nasional, Senin (23/11/2020) di tempat wisata Randugede Hidden Paradise, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Beritatrends, Magetan – Guna mengajak pelaku usaha ekonomi untuk manfaatkan teknologi digital untuk ketahanan Nasional di masa pandemi Covid-19, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan mengelar Sarasehan Pembinaan Solidaritas dan Ketahanan Nasional.

Kegiatan yang diselenggarakan, Senin (23/11/2020) di tempat wisata Randugede Hidden Paradise, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan tersebut, turut dihadiri Bupati Magetan, Kepala Bakesbangpol Magetan, OPD berkaitan, pokdarwis, para pelaku UMKM Kabupaten Magetan, serta perwakilan Bank Jatim.

Iswahyudi Yulianto, Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan menyampaikan, Maksud dan tujuannya digelarnya sarasehan untuk membangun sinergi antara pemerintah dan pelaku UKM dan kelompok pelaku usaha, untuk dapat membangun kekuatan ekonomi akibat dampak pandemi.

“Kita ajak pelaku enonomi membangun Cakrawala baru, inovasi baru bagi para pengusaha yang terbiasa hanya menggantungkan lokasi dan tempat usaha saja,” terangnya, Senin (23/11) usai kegiatan sarasehan.

Menurut Iswahyudi Yulianto, pada saat ini telah banyak dari masyarakat yang memanfaatkan teknologi untuk bisnis.”Maka bisnis tidak hanya ada di pinggir jalan, tidak hanya di pasar, serta tidak hanya di tempat-tempat strategis,” ujarnya.

“Namun di rumah pun bisa mengembangkan inovasi bahkan omset pasarnya bisa sampai ke luar negeri,” sambung Iswahyudi.

Pembinaan solidaritas dan ketahanan nasional merupakan salah satu program Pemerintah untuk tetap mempertahankan stabilitas sosial ekonomi.

“Diharapkan dengan hadirnya peluang usaha yang strategis Maka insya Allah semua kegiatan stabilitas di kawasan Magetan tetap berjalan, dan efisiensi waktu” pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, Di era digital sekarang ini, pelaku usaha diharapkan bisa memanfaatkan teknologi yang sedemikian rupa, yang mana bisa untuk edit nilai tambah serta efisien waktu dari penjualan, serta memperkenalkan usahanya ke publik.

“Setiap krisis setiap persoalan pasti ada hikmahnya. Seperti adanya covid ini kita sekarang bisa memanfaatkan teknologi agar efisiensi dan mempermudah. Para pedagang tidak harus punya toko, di era digital ini bisa melalui online yang bisa di kerjakan dimana saja dan kapan saja,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kita semua menjadikan Magetan semakin maju dalam segala hal khususnya UMKM nya,” harap Suprawoto. (Gal)

News Feed