oleh

Disparbud Magetan Gelar Wayang Orang Streaming

Kesenian wayang orang di Pendopo Surya Graha.

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka pelestarian dan aktualisasi budaya daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan bersama sanggar seni Maha lawu Magetan mempersembahkan kesenian wayang orang yang digelar di Pendopo Surya Graha, pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Kegiatan kesenian wayang orang tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto bersama Pimpinan OPD Magetan, serta dihadiri oleh Kabiro Keuangan Kemenkominfo RI, yang kebetulan sedang berkunjung di Magetan.

Pagelaran wayang orang dengan lakon “Uruhara Tamansoka”, Komposer Puji Agusseno, Koreografer Danar Hendratmoko tersebut di tayangkan secara Virtual atau streaming melalui Channel YouTube Disparbud dan Topix Studio supaya bisa ditonton dari rumah tanpa menimbulkan kerumunan penonton untuk mencegah Covid-19.

Joko Trihono, Kepala Disparbud Magetan mengatakan, selain untuk melestarikan budaya seni, pagelaran kesenian wayang orang merupakan upaya pemerintah untuk mengangkat pelaku seni agar tetap terus berkarya dan dapat sedikit membantu menopang kebutuhan hidupnya.

“Sejak masa pandemi ini jarang ada kegiatan seni, maka itu ini upaya Disparbud untuk melestarikan kesenian,” ungkapnya, Minggu (22/11).

Pihaknya juga berharap dengan ada pertunjukan seni melalui virtual tersebut, masyarakat bisa terhibur saat berada dirumah.

“Masyarakat magetan supaya terhibur melihat pertunjukan dari rumahny masing – masing dan juga tidak keluar rumah apabila tidak penting agar memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Gal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed