oleh

Warga Sungai Buluh Tempunak Sempat Dikabarkan Hilang Akhirnya Terungkap

Ilustrasi

Beritatrends, Sintang – Seorang warga desa sungai buluh kecamatan Tempunak atas nama saudara Ambi sempat dikabarkan hilang tanpa kabar, sehingga membuat keluarga panik dan mencari kesana kemari. Hilangnya saudara Ambi tersebut karena sudah hampir satu Minggu tidak pulang kerumah, hal inilah yang membuat keluarga panik, sehingga pihak keluarga membuat laporan kehilangan pada Polsek tempunak, polres Sintang.

Laporan kehilangan orang atas nama sauadara Ambi tersebut disampaikan oleh saudara Titut (adik korban) ke Polsek tempunak dengan laporan polisi nomor : OH/01/X/Sek Tempunak, tgl 22 okt 2020. Berdasarkan keterangan saudara Titut (pelapor) bahwa abangnya telah hilang sejak tanggal 15 Oktober 2020 dan tidak ada kabar beritanya. Awalnya kami pihak keluarga sudah mengecek ke pondok kebunnya dan melihat isi pondok kosong serta terkunci dari luar, sehingga kami buka pintu pondok dan melihat bekas nasi, sayur dan lauk sudah basi, kayak sudah lama tidak disentuh, sehingga melihat ada keanehan tersebut maka pihak memutuskan buat laporan ke Polisi.

Kapolsek Tempunak Iptu Supriyanto melalui Kanit Reskrim Polsek Tempunak Bripka Suparjo membenarkan adanya laporan kehilangan orang, yaitu warga desa sungai buluh kecamatan Tempunak kabupaten Sintang. Kemudian melakukan introgasi terhadap saudara Titut, (pelapor) untuk dikembangkan.

Dari hasil pengembangan kemudian dilakukan pencarian informasi oleh tim Polsek Tempunak. Kemudian dari hasil penelusuran yang diperoleh maka pada hari Selasa 17 Nopember 2020 saudara Arianto dimintai keterangannya oleh Kanit Reskrim Polsek Tempunak, karena informasi saudara Arianto pernah bersama saudara Ambi (korban) dan mengetahui keberadaan saudara Ambi (korban) yang dibunuh oleh saudara Doni temannya.

Keesokan harinya Pada tanggal 18 November 2020 sekitar jam 17.20 wib tim melakukan pencarian bersama warga sesuai dengan keterangan Saksi saudara Arianto di lokasi yang disebutkan. Tidak butuh lama ditemukan kerangka tulang manusia di semak semak berserakan yang berlokasi di Dusun simpang tiga, desa riam kempadik, kecamatan sepauk.

Kemudian anggota tim Polsek Tempunak yang saat penemuan tulang belulang manusia tersebut masih bersama saksi Arianto dilokasi.
Sebelum waktu 1×24 jam akhirnya saudara Doni dibekuk oleh tim Buser polres Sintang. Sehingga terungkapnya pelaku pembunuhan tersebut adalah saudara Doni, juga mengakui kalau temannya sauadara Arianto ikut melakukan pembunuhan, sehingga saudara Arianto juga diamankan oleh tim Polsek Tempunak.

Kronologis kejadian bahwa saudara Ambi (Korban) saat itu minum arak dengan pelaku, kemudian pelaku merasa cemburu dengan perempuan yang disukai, akhirnya korban dibonceng menggunakan motor dibawa ke hutan lalu dipukuli dan dipatahkan lehernya oleh saudara Doni, kemudian dibuang kesemak semak. (nus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed