oleh

Simulasi Pemungutan Suara Untuk Pilkada 2020 Digelar di Ponorogo, KPU Kenalkan Sirekap

Simulasi pilkada Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur bersama KPU kabupaten Ponorogo menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan Sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak 2020, Sabtu (21/11/2020) di Tambak Kemang Resort, Jalan Ir. Juanda, Tonatan, Ponorogo.

Miftahur Rozak, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim mengatakan, program simulasi ini dilakukan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait cara pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pilkada serentak 9 Desember nanti.

Selain Ponorogo, ada juga 3 Kabupaten/Kota yang menggelar simulasi serentak di Jawa Timur. Kurang lebih 147 Kota/Kabupaten se-Indonesia yang melaksanakan kegiatan simulasi serupa serentak pada hari ini.

“Terutama mengenai penerapan protokol kesehatan yang menjadi atensi KPU Jawa Timur sekaligus mengenalkan Sirekap,” ungkapnya.

Sirekap adalah aplikasi baru yang akan digunakan KPU, meskipun tidak menjadi pijakan utama dalam penghitungan dan penetapan dalam Pilkada 2020, karena penetapan tetap akan melalui rekap secara manual.

“Namun setidaknya ini lebih mudah aksesnya untuk mendapatkan informasi terkini terkait dengan hasil pemilihan di masing-masing TPS, Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” imbuh Miftahur Rozak. (Gal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed