oleh

Polsek Bengkayang Kota Akhirnya Damaikan Kasus Pengeroyokan di Salon Alin Secara Kekeluargaan

Beritatrends, Bengkayang – Masih ingat dengan kasus pengeroyokan atau penganiayaan atas nama Remon di café / Salon Alin pada Minggu dini hari (11/10/2020) yang lalu sekitar Jam 02.00 WIB.

Walau keesokan harinya Anyen istri Remon melaporkan ke jadian tersebut ke Polsek Bengkayang Kota atas kerja keras pihak Polsek Bengkayang kota pada Selasa (27/10/2020) berhasil menemukan pelaku pengeroyan tersebut.

Keluarga korban dan keluarga pelaku pengeroyokan bersepakat melakukan perdamaian secara kekeluargaan, Proses perdamaian ini tidak lepas dari campur tangan semua pihak yang ikut mendamaikan diantaranya Pengurus Adat Ketimanggungan Provinsi Kalimantan Barat, Ketimangungan Kabupaten Bengkayang, Ketimangungan desa serta disaksikan dari Pihak Polsek Bengkayang kota, Jumat (30/10/2020)

Perdamaian tersebut langsung dibuatkan berita acara oleh Polsek Bengkayang diantar isinya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, korban memaafkan pelaku dan pelaku tidak akan mengulangi perbuatanya kembali, dengan berita acara yang ditandatangani oleh kedua belah pihak bermaterai cukup, kemudian korban menarik lapornnya.

Kemudian dilakukan salaman serta menunjukan bukti surat kesepakatan kalau hal tersebut sudah selesai dan berjanji tidak saling dendam.

Pengurus adat Kampung Tambi mengatakan, proses cukup a lot namun atas kesadaran dari kedua belah pihak akhirnya damai secara kekeluargaan.

Dengan garapan kedua belah pihak tidak boleh saling dendam karena kalau masih ada dendam urusannya menjadi panjang bisa ke ranah hukum pidana.

Ditempat yang berbeda Kapolsek Bengkayang Ipda Rosehan Nur ali, S.Tek mengatakan setelah diadakan mediasi kedua belah pihak akhirnya dilakukan perdamaian secara kekeluargan.

Ini semua atas kerja pihak Polsek Bengkayang yang berusaha melerai pertikean yang terjadi di Salon Alin beberapa minggu yang lalu, namun apa bila dikemudian hari kedua belah pihak masih melakukan keributan lagi Polsek Bengkayang kota Tak segan-segan menjebloskan ke hukum pidana. ( injil)

News Feed