oleh

Mobil Rombongan Wisata Terguling di Jalan Tembus Sarangan

Evakuasi korban mobil masuk jurang.

Beritatrends, Magetan – Kecelakaan tunggal menimpa mobil Elf bernomor polisi AE 7051 N warna putih yang sedang mengangkut 15 orang rombongan wisatawan asal Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kecelakaan maut terjadi di jalan tembus Sarangan – Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, pada Jum’at (30/10/2020). Tepatnya di atas Objek wisata Lawu Green Forest (LGF) atau di atas Mojosemi Forest Park.

Menurut keterangan Saksi Yanti, insiden kecelakaan itu terjadi saat rombongan bergerak dari arah Jawa Tengah hendak menuju Sarangan, tiba – tiba saat di jalan menurun dan menikung, mobil dengan banyak penumpang itu oleng dan hilang kendali ke arah kanan, lalu terbalik ke jurang.

“Mobil sempat menabrak pohon sebelum masuk jurang,” terangnya.

Beruntung banyak pengguna jalan yang melintas di sekitar jalur tersebut yang langsung memberikan pertolongan kepada para korban.

Kecelakaan tersebut menyebabkan 1 orang meninggal di tempat dan 8 orang luka berat (2 diantaranya adalah anak – anak) langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat, yaitu di Pukesmas Plaosan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan pendataan terhadap sopir dan para korban.

Diketahui jalur Sarangan – Cemorosewu merupakan jalur menanjak dan menurun yang berbahaya, yang menyebabkan banyak terjadi kecelakaan, Hingga dipasangi pagar pembatas (rolling barrier) ditikungan jalur tersebut. (Gal)

News Feed