oleh

Peresmian Tugu Keserasian Sosial Selosari Magetan

Beritatrends. Magetan – Bupati Magetan meresmikan Tugu Keserasian Sosial yang berada di Kelurahan Selosari Magetan, Jawa Timur. Selasa (27/10/2020)

Program Keserasian Sosial merupakan salah satu Program dari Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial yang disalurkan di berbagai Kota maupun Kabupaten yang memiliki rawan konflik sosial.

Kemensos memfasilitasi Program Keserasian Sosial tersebut dengan tujuan untuk mewujudkan Keserasian Sosial di Masyarakat. Di Kabupaten Magetan tepatnya di Kelurahan Selosari menjadi salah satu Program Keserasian Sosial tersebut.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto,. SH. M.Si mengatakan bahwa perbedaan sering terjadi dalam kehidupan, dengan perbedaan tentunya bisa menjadi pembelajaran dalam kehidupan.

Tugu Keserasian Sosial ini merupakan tonggak untuk meningkatkan kerukunan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa diperluas, sehingga bisa mengingatkan kembali bahwa kita semua ini bersaudara, hindari konflik dan pertingkaian satu dengan yang lain.

Ditempat yang sama, Sutrisno selaku Kepala Kelurahan Selosari Magetan mengatakan sangat terbantu dan sangat mengapresiasi kegiatan forum keserasian ini. Diharapkan kerukunan masyarakat, kebersamaan, gotong royong dan rasa ingin memiliki selosari itu benar – benar ada. (wawa)

News Feed