oleh

Tim Gabungan TNI Polri BPBD, Satpol PP Kab. Ponorogo Lakukan Operasi Yustisi

Siswanto selaku Kabid Timbumkar satpol PP Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Patroli gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP Kab. Ponorogo gencar melakukan operasi yustisi. Operasi berlangsung mulai pukul 08.00 WIB s.d Selesai. tim Yustisi gelar Operasi Gabungan Yustisi dengan sasaran yang sama yaitu menindak pelanggaran protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker. Hal ini dilakukan demi menekan angka penularan Covid-19 di Ponorogo, Senin (26/10/2020)

Siswanto salaku Kabid Timbumkar Satpol PP Ponorogo, mengatakan selama ini memang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Ponorogo maka kami tim gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP ini selalu rutin mengadakan operasi yustisi di wilayah kabupaten Ponorogo, sanksi denda yang diterapkan adalah sebesar Rp 50 ribu bagi yang tidak membawa masker sama sekali, Sedangkan teguran lisan diberikan kepada pelanggar yang masih dibawah umur.

“Setiap hari akan kita lakukan patroli gabungan siang, sore maupun malam hari di pusat keramaian serta menerapkan Perbub no 109/2020 ini guna mencegah penyebaran Covid 19 yang ada di Kabupaten Ponorogo serta mendisiplinkan masyarakat sekitar agar selalu menggunakan masker saat bepergian maupun di rumah”.

Wabah virus Covid 19 yang ada di Kabupaten Ponorogo khususnya di Indonesia masih belum juga berkurang, maka dari itu pemerintah menerapkan Operasi Yustisi guna mencegah penyebaran Covid 19 di kabupaten Ponorogo & Ponorogo kini sudah memasuki zona orenge dan ini merupakan peningkatan yang sangat baik untuk kehidupan masyarakat kabupaten Ponorogo.(Andini)

News Feed