oleh

Polres Mojokerto Raih Penghargaan Rekor Hypnoterapy Tangguh Semeru Dari LEPRID

Kapolres Mojokerto menunjukan piala penghargaan dari LEPRID(ft:exklusif/susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat Kabupaten Mojokerto akan prokes covid-19 dengan mencetak Duta Prokes Covid-19, Kegiatan Hypnoterapy yang di Prakarsai dan di selenggarakan oleh Polres Mojokerto di Aula Hotel Ayola Kota Mojokerto, ternyata mencetak rekor baru dan mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID),Sabtu(24/10/2020).

Penganugrahan dari LEPRID ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas terobosan yang di lakukan Polres Mojokerto di bawah pimpinan AKBP Dony Alexander sebagai pemrakarsa Program Inovatif Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Covid 19 melalui kegiatan Hypnoterapy Tangguh Semeru secara massal dan serentak di 236 Desa se Kabupaten Mojokerto pertama di Indonesia.

Kegiatan yang diikuti secara aktif oleh kurang lebih 10.000 peserta yang tersebar di 270 lebih titik pada 236 Desa di Kabupaten Mojokerto menjadi terobosan kreatif Polres Mojokerto untuk menjadikan masyarakat lebih disiplin akan prokes covid-19 dalam mewujudkan Mojokerto sehat kembali terbebas dari Covid-19.

Dari berbagai kegiatan upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang dilakukan Polres Mojokerto, Hypnoterapy Tangguh Semeru ini adalah perwujudan hasil evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin prokes covid-19.

Masing-masing peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu menjadi duta prokes bagi diri sendiri, kelaurga maupun masyarakat sekitarnya dalam mewujudkan disiplin prokes covid-19, lebih jauh dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Ketua Umum sekaligus Pendiri LEPRID Paulus Pangka, S.H., memberikan penghargaan secara langsung kepada Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander pada kesempatan pertama sebagai pemrakarsa Program Inovatif Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Covid 19 melalui kegiatan Hypnoterapy Tangguh Semeru secara massal dan serentak di 236 Desa se Kabupaten Mojokerto pertama di Indonesia.

Paulus Pangka dalam sambutannya mengatakan ini adalah kegiatan Hypnorterapy satu-satunya yang di selenggarakan secara massal dan serentak dan online dengan melibatkan peserta 236 Desa se Kabupaten Mojokerto, tak kurang 10.000 orang yang mengikuti bahkan bisa dikatakan ini yang pertama kali ada di dunia.

Dikesempatan dan tempat yang sama Kapolres Dony Alexander mengatakan pandemi ini covid-19 yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tidak hanya di tempat kita saja tapi dirasakan oleh seluruh penduduk dunia.

Berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 seperti pembatasan wilayah menerapkan area physical distancing pembuatan Kampung tangguh atau cek poin di desa-desa dan penyemprotan desinfektan.

Pj.Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo saat menyerakan piagam penghargaan

Peraturan Bupati Mojokerto tentang penerapan jam malam Peraturan Bupati Mojokerto tentang operasi yustisi protokol kesehatan dengan sanksi denda atau kurungan dan masih banyak lagi namun sampai saat ini masih banyak kita temukan masyarakat yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran covid-19 masih belum bisa dihentikan khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Pada prinsipnya pencegahan penyebaran covid-19 ini dapat dilakukan dengan 3M 1T yaitu menggunakan masker,menjaga jarak,mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tidak berkerumun, melalui Hypnotherapy Tangguh Semeru ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk lebih sadar dan disiplin dalam penerapan Protokol kesehatan covid-19.

Semoga kita semua yang mengikuti kegiatan ini terlindung dari virus yang membahayakan ini dan kita bisa menjaga keluarga dan lingkungan kita,”harap Kapolres.(hms/sus)

News Feed