oleh

Lounching Mobil PCR dan Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur dan Cuti Bersama

lounching mobil PCR di Kab Magetan

Beritatrends, Magetan – Rakor antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur dan cuti bersama dan lounching mobil PCR di Kab Magetan, diruang jamuan Rumdis Bupati Magetan, Sabtu (24 Oktober 2020)

Hadir dalam rakor Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, Kemenag Magetan H.Mutaqien M.Ag., Kapten Arm Khoirudin mewakli Dandim 0804 Magetan, Kompol Mulyono, Kabagren  mewakili Kapolres Magetan, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hari Hariwidodo, Direktur RSUD dr. Sayyidiman Magetan Dr. Catur Widayat, Kepala BPBD Magetan, Ari Budi Santosa, Kepala  OPD  Se-Kab. Magetan terkait dan Camat se Magetan.

potong tumpeng

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI mengtakan, kita selalu untuk membantu Masyarakat Magetan karena kita sudah ada mobil PCR. Mobil PCR ini ada 2 satunya di Rumah sakit Sayyidiman ini yang tidak gerak dan yang sekarang ini untuk gerak.

“Mobil ini sebenarnya bisa di gunakan tapi baru hari Selasa bisa dipakai karena masih nunggu petugas dari Jawa Timur,”terang Bupati Suprawoto.

Kami mewakili pemerintahan bahwa untuk yang terbaik adalah penahanan Penyebaran Covid 19 lewat laboratorium, yang punya penyakit dalam atau yang lain silahkan cek di laboratorium ini.

‘Mari kita laksanakan Protokol kesehatan dan selalu memakai Masker. Bagi yang belum memakai Masker kita kasih masker. Menjaga aktifitas dalam liburan panjang selalau mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. Forkopimca selalu awasi dan patroli dalam liburan panjang,”jelasnya.

saat berdoa buat masyarakat Magetan

Dalam liburan panjang harus siap siaga dalam bencana apapun, awasi tempat wisata, buat posko taati aturan protokol kesehatan di manapun. Tolong tindak lanjuti dan laksanakan dalam wabah  ini aturan aturan main dalam pencegahan pandemi tersebut. “Maka yakinkan aman kalau di Magetan,”ucap Bupati Magetan.

Ditambahkan Kabagren Polres Magetan mengatakan, Garda terdepan dalam liburan ini adalah Babinsa dan Babinkamtibmas dalam masyarakat selalu cek yang pulang dari jauh.

“Data ekonomi di wilayah harus seimbang dalam pandemi kali ini karena untuk mencegah wabah tersebut. Kita harus sinergi dalam penanganan Covid 19 apalagi dalam libura yang akan datang. Antisipasi dalam penanganan Covid 19 dalam waktu 24 jam.terutama dalam menjelang liburan panjang Maulud Nabi,”pungkas Kabagren Polres Magetan.(Efa)

 

 

News Feed