oleh

Persiapan Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Magetan Lakukan Survei Lokasi Rawan Lakalantas

Beritatrends. Magetan – Dalam rangka mempersiapkan Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Magetan menggelar surve lokasi jalan rawan Lakalantas diwilayah hukum Polres Magetan, Jawa Timur. Jum’at (23/10/2020)

Surve lokasi kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Magetan yang didampingi Dinas Perhubungan (DISHUB) Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Magetan, Perkim Magetan, Satpol PP Magetan, Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan dan PU Provinsi Jawa Timur.

Lokasi yang dituju, mulai dari ruas jalan Maospati Magetan menuju Kabupaten Ngawi, tepatnya didepan Masjid Al – Kautsar Desa Mantren, Karangrejo, Magetan dan dilanjutkan di Jalan raya Plaosan Magetan, tepatnya didepan Pasar Sayur Plaosan Magetan.

Saat dilokasi, Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho,. SH. MH mengatakan kali ini telah dilaksanakan Surve lokasi rawan lakalantas diwilayah hukum Magetan.

“Mendekati operasi Zebra Semeru 2020, kali ini Polres Magetan mengadakan Surve lokasi rawan Lakalantas dibeberapa tempat, mulai dari sepanjang jalan Maospati Magetan menuju Kabupaten Ngawi, dan dilanjutkan di jalan raya Plaosan Magetan tepatnya di depan Pasar Sayur Plaosan Magetan”.Ujar Kasat Lantas AKP Jumianto Nugroho.

Lanjutnya. Dilokasi ruas jalan Maospati Magetan menuju Kabupaten Ngawi terdapat beberapa catatan untuk ditindaklanjuti oleh pihak terkait, antara lain banyaknya rambu – rambu lalu lintas yang terhalang oleh pepohonan.

“Mengingat sudah mendekati musim hujan, alangkah baiknya pepohonan yang menghalangi rambu – rambu lalu lintas ini bisa dibersihkan, karena dengan terhalangnya pepohonan ini bisa memicu terjadinya kecelakaan.”imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan surve kali ini bisa memberikan dampak yang terbaik bagi masyarakat luas dan pengguna jalan lainnya.

“Untuk Operasi Zebra Semeru 2020, diharapkan bagi pengguna jalan agar melengkapi surat kendaraan, patuhi rambu – rambu lalu lintas, dan tetap memakai masker agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19″Pungkasnya. (wawa)

News Feed