oleh

Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Dengan Tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”

Di Halaman Komplek Pendidikan MIN 2 Takeran Kec. Takeran Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan Upacara memperingati Hari Santri Nasional

Beritatrends, Magetan – Di Halaman Komplek Pendidikan MIN 2 Takeran Kec. Takeran Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan Upacara memperingati Hari Santri Nasional dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” diikuti kurang lebih 100 orang, Kamis (22 Oktober 2020)

Hadir dalam kegiatan Ka Kemenag Magetan Muttakin, M.Ag,  Camat Takeran Drs. Nanang Budi Setyaji, Danramil 0804/11 diwakili Pelda Joko Prasetyo, Kapolsek Takeran Iptu Endro Warsito, SH dan Perwakilan Guru dari setiap Sekolah Se-kecamatan Takeran.

Sambutan pembina upacara menyampaikan dengan memperingati Hari Santri ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan sikap percaya diri dan bangga sebagai Santri meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, patriotisme, dan berwawasan kebangsaan, sesuai dengan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

“Tanggal 22 Oktober ditentukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo sebagai Hari Santri Nasional dengan mengambil tema Santri Sehat Indonesia Kuat, Saya yakin dengan cara berikhtiar kita semua bisa melewati Pandemi Covid 19 dan saya yakin Indonesia akan sehat,”ucapnya.

Diharapkan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Magetan tidak sekedar mengejar kuantitas jumlah santri yang banyak tetapi yang terpenting adalah kualitas. Bagaimana bisa meningkatkan kualitas Pondok Pesantren  ini melalui ustadz-ustadzahnya ditengah Pandemi Covid 19 dan tidak kalah pentingnya Saya menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saya menegaskan harus ada keseimbangan antara apa yang diberikan Pondok Pesantren dengan harapan orang tua yang menitipkan anaknya di Pondok Pesantren sehingga menjadi santri yang maju menjadi generasi penerus yang handal.

“Kita harus menteladani Para Pejuang pendahulu belajar Ngaji di Pesantren sehingga Islam mencapai zaman keemasan, selamat Hari Santri Nasional semoga santri semakin jaya, santri unggul Indonesia makmur,”pungkasnya.(Efa)

 

News Feed