oleh

Alisius Nahkodai DAD Kecamatan Sadaning – Mempawah Kalbar

Alisius 

Beritatrends, Mempawah – Musyawarah Adat Dayak Kecamatan Sadanian Kabupaten Mempawahdigelar di Gedung Pertemua Kecamatan Sadaniang, Sabtu (26/9/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus DAD Kabupaten Mempawah, pengurus DAD Kecamatan Sadaniang, seluruh DAD Desa Se – Sadaniang, Ketua Timanggong Kecamatan Sadaniang , Timanggong Seluruh Desa Se- Sadaniang, Alpian Anggota DPRD Farksi PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah serta tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam Musyawarah Adat Dayak ini akan diadakan pemilihan ketua DAD Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mampawah Kalimantan Barat periode masa bakti 2020-2025 serta mengajukan usulan kebijakan umum dan pokok-pokok program kerja DAD Sadaniang periode 2020-2025.

ketua DAD Sadaning terpilih Alisius mengatatakan,melalui musyawarah dewan adat Dayak yang diselenggarakan lima tahun sekali ini telah mempercayarana saya sebagai Ketua DAD Sadaniang.

Lanjut Alisius, kedepanya segenap unsur pimpinan dalam organisasi DAD Sadaniang bermufakat menentukan kepengurusan baru, melakukan evaluasi atas program kerja kepengurusan sebelumnya, dan membahas serta menyempurnakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi ini.

Diselah-selah acara Ketua DAD Kabupaten Mempawah Amon Amed ,STh mengatakan, untuk DAD Sadaniang sudah satu tahun di pegang Ketua Pj dan ketua Pj hari ini mengadakan pempilihan.

Dengan diadakan pemilihan ini tentunya ketua terpilih bisa melanjutkan kinerja DAD terdahulu untuk membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah , diharapkan menjadi wadah partisipasi aktif bagi kita semua untuk memberikan kontribusi ide atau sumbang saran bagi dinamika dan perkembangan Kalimantan Barat ini untuk kedepannya.

Bupati Mempawah melalui Bidang Kesra Drs Rohmat Ependi mengatakan, acara yang mengangkat tema ” BAHAUPM DIRI ” NYOTEATN PAKAT MANGKITN ADAT NUJUA IDUP NANG GAGAS”

Menurut para pengurus adat yang berarti adalah salah satu acara yang bertujuan untuk mengembalikan tatanan budaya yang benar – benar sesuai kehidupan yang berpatokan kepada norma – norma adat leluhur , agar keturunan kita tidak tergeros oleh perkembangan zaman.

Ditambahkan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah, mengatakan dengn kemajuan dan tuntutan jaman yang selalu berubah sehingga menuntut dinamika pergerakan kita tanpa lepas dari prinsip dasar organisasi yang memperjuangkan hak-hak adat, warisan budaya serta kearifan lokal masyarakat dayak dimanapun berada.

Diharapkan Ketua DAD terpilih dapat berpartisipasi secara aktif dan memberikan kontribusi positif, sehingga dapat menghasilkan capaian maksimal sesuai poin yang menjadi tujuan kegiatan. (Tolek)

News Feed