oleh

Di Lantik 203 Orang Guru Fungsional Diambil Sumpahnya

sebanyak 203 orang dilantik tadi pagi dan diambil sumpah jabatan fungsional guru pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

Beritatrends, Rohil – Kepala dinas Pendidikan pelantik kan sebanyak 203 orang dilantik tadi pagi dan diambil sumpah jabatan fungsional guru pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berhelat di aula lantai tiga di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir.Kamis (06/08/2020).

Pelantikan dilaksanakan dalam tiga sesi dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, “kata Nur Hidayat.
i
Acara pelantikan ini di laksanakan dalam tiga sesi karena ruangan ini  kecil dan dibagi dengan jarak per orang satu meter,  hanya bisa dibagi tiga,”sebut HM Nur Hidayat,SH,MH saat diwawancarai sama awak media Beritatrends.com.

Dikatakanya  “memang ada rencana pelantikan akan dilaksanakan di lapangan agar memenuhi sekaligus pelantikan namun karena mengingat keadaan cuaca maka dilaksanakan saja dalam tiga sesi diantaranya sesi pertama jam 1000 wib kemudian sesi kedua jam 111.30 wib dan sesi ketiga jam 14.00 wib, “terang nya.

Pelantikan ini  pertama kali dilaksanakan terhadap guru fungsional karena sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017.
juga dalam PP tersebut disebutkan guru ASN bisa menjadi pejabat fungsional apabila memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) ini merupakan nomor induk bagi seorang pendidik atau tenaga kependidikan. “sebutnya.

Katanya lagi, sebelum tahun 1989, guru bukan merupakan jabatan fungsional ataupun struktural dan pangkatnya juga  dibatasi sampai golongan III/d hanya kepala sekolah yang bisa mencapai pangkat IV/a, “pungkasnya.(Jhoni)

News Feed