oleh

Pertama Kali Masjid Nur Iman Bumi Mas 2 Sembelih Hewan Kurban

Beritatrends, Madiun Kota, Jatim – Hari Raya Idul Adha 1441Hijriah 2020 yang merupakan hari kebahagiaan bagi umut islam nusantara.

Masjid Nur Iman Perum Bumi Mas 2 Kota Madiun rayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Seperti anak yatim piatu kaum duafa dan fakir miskin,” Sabtu 1 Agustus 2020.

Masjid Nur Iman baru saja didirikan sekitar 2 bulan yang lalu. Jadi ini merupakan yang pertama kali menjalankan ibadah kurban. 4 sapi dikorbankan dari warga sekitar, sebagai bentuk ibadah sebagai umat muslim.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban maupun pembagian daging tetap menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah peyebaran covid-19, dengan cara wajib menggunakan masker. Supaya masyarakat Kota Madiun, terutama warga perum Bumi Mas 2 Rt 58 terbebas dari virus corona.

Ketua panitia kurban Nanang Cendri berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan di masjid Nur Iman. Kedepan ahli kurban bisa bertambah lagi dan lebih banyak hewan untuk dikorbankan. Agar lebih banyak lagi daging yang kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. (ETj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed