oleh

Kapolsek Sungai Tebelian Ikut Bantu Padamkan Kebakaran Ruko Simpang Pinoh

IPDA J. Effendhy Kusuma, S.A.P. Kapolsek Sungai Tebelian yang terjun langsung dan ikut membantu memadamkan kobaran api

Beritatrends, Sintang – Kobaran api yang menghanguskan sejumlah ruko di jalan sintang-nanga pinoh, kurang lebih 500 meter dari tugu karet ke arah jalan kabupaten Melawi, sekitar pukul 09.45 Wib. Sabtu (1/8/2020)

Kronologis Kejadian kebakaran sejumlah ruko tersebut sekitar Pukul 09.45 Wib, salah satu warga sekitar melihat munculnya api berada di atas bangunan ruko, pada saat warga melihat api sudah membakar bagian atas ruko, sebagian warga berusaha menghubungi pihak Damkar dan Busera Sintang serta meminta warga yg berada di ruko untuk keluar ruko untuk mengamankan diri. Adapun kerugian yang dialami oleh pemilik ruko, belum dapat diperkirakan, dan atas kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Adapun Nama-nama pemilik Ruko yang mengalami Kebakaran yaitu TB. Arga Jaya, 2 pintu, milik Sdr. Budi, TB. Karunia Abadi, 2 pintu, milik Sdr. Akiun, Toko Cahaya Baru, 1 pintu, milik Sdr. Akui, Toko Harapan Baru, 1 pintu, milik Sdr. Rudi, Toko kosong 1 pintu, milik Sdr. Asung, Depot Air Galon, 1 pintu, milik Sdri. Elisabet Seli, Bengkel Makmur Jaya Motor, 2 pintu, milik Sdr. Frangki, dan Jaya Teknik, 2 pintu, milik Sdr. Asung.

IPDA J. Effendhy Kusuma, S.A.P. Kapolsek Sungai Tebelian yang terjun langsung dan ikut membantu memadamkan kobaran api, serta juga membantu menyemprotkan air dari mesin tangki pemadam sintang mengatakan bahwa, Saat ini api sudah berhasil di padamkan, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian melakukan Police Line TKP dan untuk kerugian belum dapat diperkirakan, ujar IPDA J. Effendhy Kusuma, S.A.P.

Lebih lanjut dikatakan IPDA J. Effendhy Kusuma, S.A.P. bahwa Selama kegiatan pemadaman, lokasi kejadian dan jalur jalan raya dilakukan pengamanan oleh anggota Piket Polres Sintang dan anggota Polsek Tebelian yang dipimpin langsung olehnya. Jelas IPDA J. Effendhy Kusuma, S.A.P.

Adapun Kegiatan pemadaman api dilakukan oleh Personil Polsek Sungai Tebelian, Personil Brimob, Piket Fungsi Polres, Personil Damkar Kabupaten Sintang, Personil Busera Sintang, dan Bantuan dari Personil Banser PCNU

Ada 7 Mobil Damkar Kabupaten Sintang dan 2 Mobil Busera Sintang yang membantu memadamkan api di lokasi kebakaran ruko tersebut. (nus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed