oleh

Ikhtiar Dan Doa Matsari Seorang Pemilik Warung di Waduk Klampis Sampang

Matsari, pemilik warung pinggiran di wisata Bendungan Waduk Klampis, Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Beritatrends, Sampang – Siasat Matsari, seorang pemilik warung pinggiran wisata Bendungan Waduk Klampis yang berada di Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang (Madura). warung tersebut sudah mulai maju meskipun sederhana yang terbuat dari pohon bambu, karena dari semangat nya beliau memulai usaha dari nol kecil kecilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setiap hari beliau membuka warung kiranya mulai dari jam 08.00 pagi sampai 16.00 sore atau sehabis ashar, biasanya beliau (Mat sari) menjaga warung bersama istrinya.

Sempat berbicara dengan si pemilik warung sambil disajikan secangkir kopi hangat. Menurut nya meskipun sedikit – sedikit setiap hari ada saja yang mampir di warungnya, yang awalnya hanya ingin pergi untuk berwisata di sekitaran waduk Klampis.

“Setiap harinya kan Waduk tidak sepi terkadang ada yg Foto – Foto kan pemandangan nya bagus, itupun warung disini saja yang ada,” Katanya, Jum’at (31/7/2020).

“Saya belajar otodidak soal berbisnis. Kalau melihat dari penghasilan nya tidak seberapa sih! karena apapun itu adalah rezqi dari Allah dan jangan lupa berdoa karena menurut pepatah Usaha tidak akan mengkhianati hasil, buktinya seperti sekarang ini intinya yang insyaallah berkah.

Pengalamannya, yang beliau jual seperti minuman Jasjus, Josua, Pop ice, Sprite, Fanta, dan lain sebagainya. dan di lengkapi dengan camilan seperti Gorengan, Mie sedap goreng, krupuk, kacang, dan lain – lain bahkan sampai memiliki pelanggan khusus yang selalu balik lagi untuk membeli.

Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembisnis lain untuk terus bersemangat dan biar usahanya tambah berkembang.

“Terus ikhtiar dari pada menjadi kuli seperti di luar kota seperti Surabaya kan lebih baik,” Tuturnya.

“Harapan dari apa yang saya miliki mudah – mudahan menjadi berkah setidaknya tidak pernah merugikan orang lain,” pungkas Matsari. (Eds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed