oleh

Camat Sungai Tebelian Minta Masyarakat Tetap Waspada

 Minta Masyarakat Tetap Waspada

Beritatrends, Sintang – Musibah yang terjadi di simpang pinoh, menghanguskan sejumlah Ruko saat terjadi kebakaran sekitar jam 9:30 wib di jalan sintang-nanga pinoh, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, menimbulkan kerugian materi yang ditaksir sekitar miliaran rupiah, Sabtu (1/8/2020).

“Kita prihatin dan sedih, atas musibah ini, semoga para pemilik toko dan usaha tetap bersabar dan tabah, menghadapi musibah ini” hal tersebut disampaikan oleh Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi saat berada di lokasi kejadian kebakaran ruko disimpang pinoh, yang letaknya tidak jauh dari Kantor Camat Sungai Tebelian, sekitar 2 kilometer.

Ramli Andoi mengatakan bahwa kejadian seperti ini tidak terulang lagi kedepannya. “Saya juga menghimbau warga agar berhati-hati dengan tempat tinggal, terutama saat berpergian atau keluar rumah, dan warga juga harus mempersiapkan setidaknya ada air atau alat pemadam di rumah”, ucap Ramli Andoi.

“Kejadian kebakaran ini menimbulkan kerugian bagi kita, terutama pemilik toko, serta juga kita semua karena tidak bisa berbelanja, dan pemilik usaha juga sudah tidak bisa melayani masyarakat lagi, karena sudah habis terbakar”.

Ramli Andoi juga berharap agar kedepannya simpang pinoh wilayah Kecamatan Sungai Tebelian ini harus memiliki pos Damkar, dan sebenarnya wajib, karena kawasan simpang pinoh sampai arah simpang pandan sudah hampir penuh dengan bangunan Ruko, yang sudah menjadi kawasan sentral bisnis, oleh karena itu kami akan coba berkoordinasi dengan Pemda Sintang dan damkar nantinya, agar bisa membuat pos damkar Simpang Pinoh, ucap Ramli Andoi. (nus)

News Feed