oleh

Ponorogo Bertambah 10 Positif dan 4 Sembuh : Lindungi Diri, Lindungi Sesama, Bersama Lawan Covid-19

Ilustrasi Covid – 19 Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, inilah saat untuk merayakan semangat kita dalam berkurban, harapan kita pada ampunan, dan keteguhan kita dalam beriman. mohon maaf lahir dan batin.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni menyampaikan, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo hari ini Sabtu (31/7/2020) terdapat penambahan 10 kasus konfirmasi positif Covid-19. antara lain : 5 orang dari Ronowijayan Siman. mereka adalah 1 keluarga (istri dan anak-anak dari pasien confirm no. 185. seperti disampaikan sebelumnya, pasien no. 185 memiliki riwayat bekerja di Surabaya dan sering pulang ke Ponorogo seminggu sekali. Saat ini semua anggota keluarganya yang terdiri dari 6 orang dinyatakan positif covid-19. kita doakan semoga seluruh anggota keluarga ini segera dinyatakan sembuh.

Selanjutnya, laki-laki (32), dari Desa Kupuk Bungkal. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Kemudian perempuan (40) dari Singosaren Jenangan. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Lalu perempuan (35) dari Desa Munggung Pulung. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat akan berangkat bekerja ke bali, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Seterusnya laki-laki (68) alamat Jingglong  Ponorogo. Sebelumnya istrinya dinyatakan positif Covid-19 di Surabaya. Pasien ini kontak erat karena harus mendampingi istrinya yang saat itu sedang melakukan pengobatan kanker di Surabaya. setelah istrinya dinyatakan sembuh dan pulang ke Ponorogo, pasien ini juga diswab dan ternyata didapatkan hasil positif. saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

“Dan kemudian perempuan (29) alamat KTP Jakarta, tapi beberapa hari terakhir dia berada di rumah ibunya di Jenangan. Pertengahan bulan Juli dia datang dari Jakarta, 3 hari kemudian mengeluh demam dan nyeri tenggorokan, kemudian berobat ke rs. Langsung dilakukan pengambilan swab dan didapatkan hasil pcr positif. saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat selama dia berada di rumah ibunya,”terang Bupati Ipong.

Sementara itu, Alhamdulillah 4 orang pasien dinyatakan sembuh, yaitu pasien no. 40 Ngrayun, no. 65 Pulung, no. 114 Jenangan,dan pasien no. 122 Bungkal.

“Ingat! Covid-19 ini masih ada, hanya menunggu kita lengah, etaplah waspada. Mari saling menjaga, saling peduli, saling melindungi dengan cara :

  1. tingkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan : ingat 3 kata kunci protokol kesehatan yaitu : pakaimasker, cucitangan dan jagajarak ,di samping itu, tidak kalah pentingnya : – tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, gembira dan berpikir positif, – terapkan extra disiplin terhadap protokol kesehatan jika terpaksa harus pergi /pulang dari zona merah dan – berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT
  2. tingkatkan kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah
  3. aktifkan kembali peran satgas covid-19 yang ada di desa/kelurahan untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan di lingkungannya

“Data kasus konfirmasi Covid-19 di Kab. Ponorogo per hari ini : sembuh = 167, meninggal = 5, isolasi rs / shelter = 26 total = 198.Dari total 198 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus :Gontor 2 = 86 sembuh 82, riwayat Surabaya = 23 sembuh 18, Temboro = 13 sembuh 13, Ronowijayan = 13 sembuh 13, PPIH Sukolilo = 8 sembuh 8, Panjeng = 4 sembuh 3,mdan lain-lain  = 51 sembuh 30.Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Mari bersatu berjuang melawan Covid -19,”pungkas ipong. (Efa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed