oleh

Supandi Penuhi Panggilan Kejaksaan Negeri Inhu, Dalam Dugaan Korupsi di Bagian Protokoler Setda Inhu?

Supandi datang ke Kejaksaan Negeri Inhu memenuhi panggilan penyidik Pidana khusus (Pidsus).

Beritatrends, Inhu – Kepala bagian protokoler Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, Supandi datang ke Kejaksaan Negeri Inhu memenuhi panggilan penyidik Pidana khusus (Pidsus).

Supandi di Kejaksaan Negeri Inhu tidak sendirian, juga terlihat bersama denganya dengan Asisten III Setda Inhu Herlina Wahyuningsi yang mengaku di panggil penyidik kejaksaan Inhu untuk memberikan keterangan.

Informasi yang berhasil di himpun, Penyidik Tipikor Pidsus Kejari Inhu memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Supandi dalam dugaan korupsi anggaran di Bagian protokoler Setda Inhu tahun anggaran 2016 sampai dengan tahun anggaran 2019. Supandi yang saat di temui wartawan terlihat pucat duduk di ruang tunggu Kejaksaan Negeri Inhu.

Sementara itu, Supandi ditanya wartawan tentang kedatangannya ke Kajaksaan Negeri Inhu tidak mengaku di panggil penyidik dalam dugaan tindak pidana korupsi di Bagian Setda Inhu, namun Supandi mengaku kordinasi terkait perayaan ulang tahun kejaksaan.

“Saya datang untuk koordinasi tentang perayaan ulang tahun kejaksaan,” kata Supandi Kamis (16/7/2020) yang enggan mengaku di periksa terkait dugaan korupsi di Bagian Protokoler Setda Inhu.

Ketika di cek di bagian pelayanan satu pintu dalam daftar tamu, petugas Kejaksaan Inhu memperlihatkan buku daftar tamu kepada wartawan, kedatangan Supandi ke Kejaksaan Inhu terlihat untuk memenuhi surat panggilan bertemu dengan Kasi Pidsus, begitu juga dengan kedatangan Asisten III Setda Inhu Herlina Wahyuningsi untuk memberikan keterangan terhadap panggilan penyidik kejaksaan Inhu.

“Saya datang karena di panggil ke sini (di panggil penyidik Tipikor Kejaksaan Inhu, red), ” ujar Herlina singkat.

Semantara itu Kajari Inhu, Hayin Suhikto SH MH ketika bertemu dengan Wartawan di ruangannya membenarkan kalau, pada Kamis (16/7/2020) Supandi dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Iya hari ini kita memanggil Supandi, yang jabatanya Kepala bagian protokoler Setda Inhu, untuk dimintai keterangan,” ujar Hayin Suhikto singkat. (WW)

News Feed