oleh

Pelatihan Keterampilan, Dinas Sosial Magetan Berangkatkan 22 Remaja

Beritatrends. Magetan – Remaja merupakan generasi penerus Bangsa. Dengan keingin tahuan yang tinggi, dan kreatifitas tersendiri tentunya akan mendorong Remaja untuk menjadi yang terbaik sebagai Generasi Penerus Bangsa.

Kali ini, Dinas Sosial Kabupaten Magetan telah memberangkatkan sebanyak 22 Remaja di Magetan yang ingin mengembangkan Kreatifiasnya di Kota lain. Pemberangkatan dilaksanakan di Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Jalan Mayjend Sungkono, Senin (13/07/2020) Pagi.

22 Remaja tersebut telah melewati berbagai tes seleksi dan ketentuan yang berlaku. Dan akan dibagi dibeberapa wilayah, antara lain 15 di UPT Bojonegoro, 6 di UPT Jombang, dan 1 telah berangkat terlebih dahulu di UPT Blitar.

Mulai dari Pelatihan Keterampilan Menjahit, Otomotif, Las, dan Salon akan diikuti selama 6 Bulan Lamanya.

Kepala Dinas Sosial Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, tentunya selama 6 bulan pelatihan, para remaja akan mengikuti aturan yang sangat disiplin di asrama yang telah disediakan, diharapkan dengan Disiplinnya pelatihan bisa membuat peserta Pelatihan lebih mandiri setelah meleksanakan pelatihan tersebut.

Lanjutnya. “Tak berhenti di Pelatihan saja, Dinas Sosial Kabupaten maupun Provinsi akan tetap mengikuti perkembangan sejauh mana Mereka mengimpelemtasikan hasil pelatihan yang sudah diikuti selama 6 Bulan lamanya nanti.” (Wawa)

News Feed