oleh

Magetan Tambah 3 Terconfirm Positif, dan 1 Sembuh dari Covid 19

peta sebaran covid 19 Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan Jawa Timur – Magetan kembali mendapatkan berita baik malam ini, satu pasien sembuh yang terdaftar sebagai pasien ke-103 NH (29) Laki Laki warga Kec. Bendo. Yang terconfirm positif hari minggu 28 Juni yang lalu, Senin (13/7/2020)

Juru Bicara Covid 19 Magetan Saif Muchlisoni mengatakan, selain sembuh 1 orang kita juga masih mendapatkan pasien terconfirm postif covid-19 yaitu 3 pasien.

“Mereka terdaftar sebagai pasien ke-124 Skr (55) Perempuan warga Kec. Sidorejo, pasien ini adalah kontak erat pasien ke-96 dan melakukan Isolasi mandiri dengan ketat di rumah. Kemudian pasien ke-125 Srn (50) Laki-laki warga Kec. Sukomoro, pasien ini bekerja di Sidoarjo sakit kemudian pulang ke Magetan untuk berobat yang status awalnya terdaftar sebagai PDP di RS rujukan Pemerintah di Madiun. Dan pasien ke-126 yaitu ASN (23) Laki-laki warga Kec. Plaosan. Yang habis bezuk ayahnya di Surabaya yang positif covid-19,”terang Muklis.

Untuk tindak lanjutnya, Gugus Tugas sudah mengirim hasil PCR Swab ke Puskesmas setempat dan besuk akan dilakukan tracking dan PCR Swab bersama Forkopimca yang kontak erat dengan pasien yang positif hari ini. Selain itu juga melakukan isolasi wilayah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Berdasarakan peta update sebaran covid-19 hari ini, maka keseluruhan yang terconfirm positif covid-19 menjadi 126 orang. Pasien sembuh 82 pasien. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 40 pasien,”terang Muklis.

Sementara pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 113 pasien. Yang dinyatakan sembuh 68 pasien Dan 25 pasien Meninggal dunia. Menyisakan 20 kasus PDP. Sedangkan yang ODP sebanyak 414 Orang. Yang dinyatakan sembuh 334 orang dan meninggal dunia 14 Orang. Menyisakan 66 kasus ODP.

“Jangan lengah, mari terus kita biasakan budaya hidup bersih dan sehat, selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun kita berada serta tak lupa untuk terus berdoa meminta perlindungan Allah SWT,”pungkas Muklis. (Efa)

News Feed