oleh

Konten YouTube Biawak Viral Di Media Sosial

Beritatrends, Sampang – YouTuber asal Desa Lar Lar Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, berurusan dengan polisi karena konten yang diunggah, Senin (13/7/2020).

Saat pulang belanja dari Sampang Kota pada hari Kamis (09/07), setibanya di Kecamatan Kedungdung, pria bernama Abdulloh menemukan Biawak, lantas terpintas membuat akun di Youtube, biawak tersebut, dipegang ekornya dan diseret dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Raya, sampai sampai hewan tersebut mati.

Pasalnya, pria bernama Abdulloh (30) tahun tersebut diamankan Polres Sampang lantaran membuat konten YouTube yang berunsur penyiksaan hewan di channel YouTube yang bernama (Abdulloh Sampang) dengan jumlah subscribers 2,52 ribu.

Dalam videonya yang berdurasi 3,21 menit, Abdulloh beserta satu rekannya menyeret hewan reptil berjenis biawak di jalan raya dari arah Kedungdung ke utara dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Parahnya, biawak berukuran kurang lebih 1,5 meter itu masih hidup dan Abdulloh beserta rekannya tega menyeret biawak di atas aspal.

Mengetahui video yang diunggah pada 1 Juli 2020 itu, menjadi atensi khusus Satlantas Polres Sampang pasalnya, konten yang dilakukan Abdulloh tidak hanya melakukan penyiksaan hewan melainkan dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara lain.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan bahwa dirinya tidak mau berawal dari keusilan Abdulloh bermain biawak di tengah jalan menjadi mala petaka bagi pengendara lain.

“Pada saat itu jalan raya yang digunakan merupakan jalan utama, seandainya ada pengguna jalan yakni, seorang ibu-ibu pastinya kan kaget saat lihat biawak,” ujarnya.

“Jadi intinya kami memprioritaskan keselamatan pengendara lain,” pungkasnya.
(Eds)

News Feed