oleh

Kecamatan Sukorejo Jadi OPD Pertama Terapkan TTE di Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Kecamatan Sukorejo menjadi Organisasi Perangkat Daerah pertama yang akan menerapkan pengunaan tanda tangan elektronik (TTE) di Kabupaten Ponorogo.

Tanda tangan yang awalnya masih manual ditandatangi oleh Camat Sukorejo digantikan dengan Barcode yang sangat sulit untuk dipalsukan.

Penerapan TTE ini di tandai dengan pencanangan pengunaan tanda tangan elektronik pertama di kabupaten Ponorogo, dengan menggunakan sertifikat elektronik Camat Sukorejo, yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Ponorogo Dr. Soedjarno, Senin sore (12/7), saat pelaksanaan Reyog new normal di Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo.

Dengan penggunaan tanda tangan digital ini maka diharapkan ke depannya pelayanan di Kecamatan Sukorejo akan lebih mudah dan cepat. Setiap orang yang membutuhkan tanda tangan Camat, tidak lagi tergantung pada kehadiran Pejabat di kantor.

Camat Sukorejo, Etik Mudharifah mengatakan, jika pihaknya telah mendapat sertifikasi resmi terkait TTE ini dari Badan Intelijen dan Tilik Sandi Negara, dan telah syah digunakan sebagai bentuk tanda tangan dirinya.

Kecamatan Sukorejo bersama Dinas Komunikasi informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo telah melakukan sosialisasi terkait pemberlakuan TTE ini kepada OPD terkait di Ponorogo. 3 OPD yang mengajukan adalah DPMPTSP, RSUD dan Dispendukcapil Ponorogo.(Galih)

News Feed