oleh

Jajaran Polsek Serawai Siap Siaga Pantau Banjir

 siap siaga Pantau banjir

Beritatrends, Polres Sintang – Tingginya curah hujan diseputaran wilayah Kabupaten Sintang, mengakibatkan beberapa wilayah terjadi banjir, terutama yang berada dibantaran sungai, begitu juga yang terjadi beberapa hari ini, telah terjadi peningkatan debit air seperti yang terjadi di Kecamatan Serawai kabupaten Sintang kalbar.

Akibat diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir ini membuat debit air sungai Melawi naik sampai merendam rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Pasar Nanga Serawai menjadi salah satu daerah terparah, air yang menggenangi dengan tinggi sekitar 2 meter dari jalan.

Menyikapi hal tersebut Polsek Serawai bersama dengan instansi pemerintah terkait bersama dengan warga bergerak cepat melakukan kegiatan patroli guna memantau kondisi air serta kondisi warga sekitar yang terkena dampak Banjir.

Kapolsek Serawai IPTU Muhammad Rasyid mengatakan bahwa Polsek Serawai siap siaga melakukan tugas kepolisian untuk warga yang terkena banjir. Minggu, (12/7/2020).

“Anggota kami tempatkan dibeberapa titik siaga banjir untuk memonitor kondisi terkini serta menolong warga yang memerlukan bantuan”, ucap Pak Rasyid.

Situasi sementara sampai berita ini diturunkan, Debit air mengalami penurunan dan warga sudah mulai membersihkan kediaman serta barang masing-masing.

“Alhamdulillah kondisi air sudah mulai surut semoga curah hujan berkurang, kasihan warga yang terkena dampak jika air mulai naik kembali”, tutur Pak Rasyid. (resstg/nus)

News Feed