oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Serawai Patroli Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Di Lokasi Terendam Banjir

 Patroli Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Di Lokasi Terendam Banjir

Beritatrends, Polres Sintang – Bhabinkamtibmas menyambangi warga yang terkena banjir serta menghimbau agar mengungsi dan selalu meningkatkan kewaspadaan, Minggu (12/7/2020).

Memasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi menyebabkan debit air bertambah dan meluapnya Sungai Melawi yang melewati Dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang yaitu Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai.

Untuk mencegah terjadinya korban jiwa yang dikarenakan bencana banjir ini, Bhabinkamtibmas Polsek Serawai melakukan pengecekan dan patroli ke rumah warga terutama rumah warga yang berada di sekitar aliran sungai untuk mencegah terjadinya korban dan kerugian material bagi masyarakat.

Kapolsek Serawai IPTU Muhammad Rasyid memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan siaga banjir serta selalu memantau ketinggian air sungai, apakah terjadi peningkatan yang signifikan atau tidak.

Melalui kegiatan patroli dan sambang dan melakukan pengecekan di daerah banjir bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengungsi ke tempat yang lebih aman serta tetap waspada terhadap banjir agar tidak ada koban jiwa.

Patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Kecamatan Serawai. Selama pelaksanaan Patroli berjalan dengan aman dan kondusif. (resstg/nus)

News Feed