oleh

DPRD Sahkan 3 Raperda Ponorogo

Beritatrends. Ponorogo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ponorogo mengesahkan 3 Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Ponorogo pada Rapat Paripurna yang di gelar di ruang rapat gedung DPRD Ponorogo, Jum’at (10/7/2020).

3 Raperda tersebut yaitu, Raperda tentang PDAM, Raperda tentang perusahaan daerah Sari Gunung, dan Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Mengatakan selama ini perusahaan daerah tidak bisa bergerak dengan kreasinya, karena keterbatasan dasar hukum.

Diharapkan dengan disahkannya raperda tersebut bisa membuat perusahaan daerah bergerak dengan kreasinya. Perusahaan daerah juga akan diberikan keleluasaan dalam pengolahannya

Raperda tentang pengelolaan air limbah Domestic, Selama ini pengelolaan air limbah domestik di Ponorogo seperti sedot wc belum ada dasar hukumnya. Terutama limbah-limbah yang sebetulnya menghasilkan namun belum ada dasar hukumnya. Nanti akan ada retribusinya agar dapat memberikan penghasilan kepada Pemerintah Daerah. (Gal)

News Feed