oleh

Diduga Menggelapkan PIP dan Tabungan Siswa, Kepala SDN, Akui Sudah Membuat Pernyataan Dengan Wali Murid

Program Indonesia Pintar

Beritatrends, Lampung Selatan – Program Indonesia Pintar ( PIP ) dirancang untuk membantu anak- anak dari keluarga miskin/ rentan miskin/ prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah baik melalui pendidikan formal SD/MI hingga anak lulus SMA/SMK/MA maupun pendidikan non formal ( paket A hingga C ).

Namun lain yang terjadi di SDN 1Talang Jawa Kecamatan Merbau Matatam Lampung selatan

Hampir seluruh siswa penerima PIP selama dua tahun tidak menerima bantuan, Di dugaan kuat di gelapkan oleh W W S.Pd selaku kepala sekolah tersebut.

Hal ini disampaikan beberapa orang tua wali murid kepada media ini rabu ( 01-07-2020 )

Menurut mereka, hampir dua tahun ini siswa penerima PIP harus gigit jari.

Mirisnya lagi WW diduga bukan hanya menggelapkan bantuan PIP tetapi tabungan siswa yang berjumlah jutaan persiswa dilalap habis oleh WW.

Sementara WW yang diminta tanggapan nya oleh media ini (01-07-2020) mengakui bahwa memang uang PIP yang bila dijumlah mencapai puluhan juta tersebut terpakai olehnya, termasuk tabungan siswa. Tetapi dirinya mengaku sudah membuat pernyataan dengan wali murid yang diketahui Kepala Desa Talang Jawa , dalam pernyataan menjelaskan bahwa saya siap untuk mengembalikan.

“Sebenar nya memang kepakai untuk keperluan mas, nama nya juga uang. Namun saya sudah membuat perjanjian untuk mengembalikan kepada seluruh wali murid dalam waktu dekat” jelas nya

Diketahui lebih kurang 37 siswa penerima bantuan PIP dengan besar bantuan tiga ratus lima puluh sampai lima ratus ribu persiswa yang diduga dimanfaatkan secara pribadi oleh WW selaku kepala sekolah SDN 1 Talang Jawa. (Zaenuddin/Cecep Rusdianto)

News Feed