oleh

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Kasdim 0802/ Ponorogo Mayor Inf M. Yusup memberikan paparan saat Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Beritatrrnds, Ponorogo – Komamdo Distrik Militer 0802/Ponorogo menggelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme triwulan II tahun 2020, yang diikuti Aparat Pemerintah (Apem) Kabupaten Ponorogo di balai prajurit Kodim setempat, Rabu (8/7).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto yang diwakili Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta aman, tenteram bebas dari radikalisme dan separatisme.

“ Kita semua sadar akan bahaya dari radikalisme dan separatisme bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Maka dari itu, Kodim 0802/Ponorogo tidak henti – hentinya mengajak dan menghimbau masyarakat melalui berbagai kegiatan termasuk Komsos hari ini untuk bersama – sama mempunyai kesadaran akan pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme. Selain itu, Komandan Kodim 0802/Ponorogo berpesan agar semua materi yang diterima nanti hendaknya bisa menambah ilmu, wawasan dan pengalaman bagi kita semua terutama tentang bahaya radikalisme dan separatisme ini, “kata Mayor Inf M. Yusup.

Mayor Inf M. Yusup menambahkan, pihaknya juga berharap agar dalam situasi apapun hendaknya semua tetap waspada, tanggap dan cermat terhadap wilayah sekitar.

“Manakala ada hal-hal yang mencurigakan, contohnya ada pendatang baru dan tidak dikenal hendaknya segera melapor kepada aparat terkait (Babinsa) sehingga segera dapat diambil langkah pencegahan secara dini dan tidak kecolongan baik itu terhadap bahaya radikalisme, separatisme maupun bahaya wabah pandemi Covid 19 yang sedang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan terkait pandemi Covid19, kita menghimbau dan mewanti-wanti agar masyarakat semua terus meningkatkan disiplin diri dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, “pungkasnya.(sul)

News Feed