oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Warga Keluhkan Kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2020 Naik Lebih 100 Persen

Saat Warga Pekon Karangsari Diwawancarai Awak Media, Selasa (07/07/2020)

Beritatrends. Pringsewu – Ditengah wabah Pandemi Covid-19, banyaknya masyarakat Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu yang mengeluh akibat kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang melambung Tinggi di Tahun 2020 ini.

Seperti yang dikatakan salah satu warga Pekon Karangsari, Dusun 2 RT 01 Dariman (54) mengatakan, sangat keberatan akan kenaikan PBB di tahun 2020 ini, karena kami sedang sulit ekoniminya. Selasa (07/07/2020)

Lanjutnya, Diharapkan pemerintah tidak menaikkan Pajak Bumi dan Bangunan, yang biasanya PBB kami sebesar Rp.25.000 kini naik menjadi Rp.110.000.

“Kenaikan PBB ini juga tidak adanya pemberitahuan sebelumnya, kami sudah melaporkan keluhan kami kepada Pemerintah Desa agar bisa disampaikan ke tingkat Kabupaten Pringsewu”Imbuhnya

Ditempat yang terpisah, Kepala Pekon Karangsari Supriyono mengatakan bahwa tidak keberatan akan program SPPT PBB di Tahun 2020 ini, tetapi Masyarakat Pekon Karangsari juga banyak yang mengeluh dan melaporkan hal tersebut ke kantor Pekon Karangsari.

Supriyono juga menanyakan aturan dasarnya Kenaikan PBB ini karena ada masyarakat yang memiliki tanah di dalam kenapa sama dengan pemilik tanah di pinggir jalan besar, dan juga kenaikkannya lebih dari 100 persen.

“Kenapa tidak diadakannya sosialisasi dahulu ke masyarakat, agar kami selaku Pemerintah Pekon tjdak berbenturan dengan masyarakat kami, soal kenaikan Pajak Bumi dan bangunan (PBB) tahun 2020.”Akhirnya. (Cikhan)

News Feed