oleh

New Normal, Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Dibuka Kembali

Objek Wisata Telaga Ngebel.

Beritatrends, Ponorogo – Ponorogo telah membuka kembali Objek Wisata Telaga Ngebel yang selama ini terpaksa ditutup sementara sejak pandemi Covid-19 merebak.

Pembukaan kembali salah satu sektor wisata di Ponorogo ini, pasca dipilihnya wisata telaga Ngebel sebagai salah satu lokasi uji coba diterapkannya New Normal (tatanan normal baru) oleh Pemkab Ponorogo mulai 2 Juni 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo, Dr Agus Sugiarto, M.Si mengatakan, beberapa point penting dalam penerapan new normal di kawasan wisata Telaga Ngebel adalah dengan tetap menaati protokol kesehatan,”Seperti menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Pengunjung harus selalu memakai masker dan menjaga jarak aman,” Terangya, Selasa (2/6).

Dikatakannya, jelang penerapan uji coba new normal pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada fasilitas umum di area Telaga Ngebel.

“Sebelumnya juga telah kita rapatkan dengan Forkopimca wilayah, Pukesmas dan kita sosialisasikan kepada asosiasi pelaku usaha pariwisata, perwakilan dari Restoran, Hotel, dan PKL, untuk menerapkan protokol Covid-19,” Jelas Agus.

Pada pintu masuk telaga Ngebel akan dipantau dengan standart pengecekan suhu dan kewajiban pengunjung memakai masker.

“Yang tidak memakai masker dilarang masuk,” Kata Agus.

Diseluruh Hotel, Restoran dan PKL akan dipasangi stiker sebagai tanda tempat tersebut telah memenuhi ketentuan standar new normal.

Agus menambahkan, nanti akan ada satuan petugas (Satgas) yang akan berkeliling untuk mengontrol danmelakukan monitoring penerapan new normal di objek telaga Ngebel dan meminimalisir terjadinya kerumunan.

“Kita bentuk satgas dari perwakilan setiap asosiasi, orang bergerombol akan di koordinasi sesuai stalk horlder masing-masing,” Ungkapnya.

Banyak sekali masyarakat yang perekonomiannya tergantung kepada objek wisata ngebel, mereka sempat kehilangan mata pencahariannya selama Pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat punya kesadaran dan kedisiplinan untuk bersama-sama menegakan protokol kesehatan. Sehingga kesehatan dan keselamatan adalah utama,” Pungkas Agus. (Gal)

News Feed