oleh

Launching Warung Gotong Royong di Kelurahan Tambran

Beritatrends. Magetan – Camat Magetan meresmikan Warung Gotong Royong untuk membantu warga yang terdampak Covid 19 di Wilayah Kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rabu (03/06/2020)

Hadir dalam kegiatan di Kelurahan Tambran antara lain Camat Magetan Tri Atmadi S. Sos, Danramil 0804/01 Magetan, Kapten Infantri Suparlan, Kapolsekta Magetan AKP iin Pelangi, Kepala Kelurahan Tambran, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Tambran, Kasi Trantibmas, Ketua RT/RW Kelurahan Tambran dan Ketua Warung Gotong Royong Kabupaten Magetan Nur Salim.

Ide kreatif muncul ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Seperti yang dilakukan Warung Gotong Royong di Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan. Mereka menyediakan bahan makanan pokok dengan cara menaruh di gantungan yang telah disediakan dan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Setiap warga boleh mengisi atau mengambil aneka macam bahan pokok yang digantung di tempat tersebut dan setiap orang berhak mengambil apa yang dibutuhkan mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, telor, gula, sayur mayur dan hasil bumi lainya.

Setiap masyarakat boleh mengambil ataupun mengisi gantungan warung gotong royong tersebut. Dan setiap orang hanya diperbolehkan untuk mengambil 1 paket sembako saja.

Ketua Warung Gotong Royong Kelurahan Tambran Nur Salim mengatakan, Warung gotong royong ini merupakan ide bersama dengan tujuan agar masyarakat bisa berbagi terhadap sesama.

Ditempat yang sama, Lurah Tambran Sunarsih mengatakan, tidak hanya masa pandemi Covid-19 ini saja, namun warung gotong royong ini akan terus digelar berkesinambungan guna menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. (Putri)

News Feed