oleh

Polres Pessel Lakukan Patroli Wilayah Perbatasan Pessel, Provinsi Sumbar – Provinsi Jambi

Polres Pessel 

Beritatrends, Pesisir Selatan – Guna memastikan segala kesiapan jelang Idul Fitri tinggal menghitung hari, jajaran Polres Pesisir Selatan tidak berhenti melaksanakan patroli wilayah, kembali pos perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan – Kerinci dan Kabupaten Pesisir Selatan – Muko – Muko menjadi sasaran.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK, melalui Wakapolres Pessel Kompol Taufik Isra memimpin patroli keperbatasan. Didampingi Kasi Propam Ipda. Awi Ramadani, SH, beserta anggota. Jum’at (22/5).

Menurut Wakapolres Pessel, Kompol Taufik Isra, didampingi Kasi Propam Ipda. Awi Ramadani.SH, mengatakan jika patroli cek kontrol dan Gaktiblin sasaranya adalah ke pos pengamanan Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan, sekaligus mengecek kesiapsiagaan anggota yang bertugas di pos perbatasan.

Dua pos perbatasan, Yaitu Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pessel – Kabupaten Kerinci dan Kecamatan Lunang, Kabupaten Pessel – Kabupaten Muko – Muko, Provinsi Jambi. Serta satu pos di Kecamatan lenggayang.

” Ya, memang masih berkaitan dengan pemberlakukan PSBB, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” tegas Kompol Taufik.

Di terangkan Taufik, sejauh ini petugas Polres Pessel ada di Posko Perbatasan telah memutar balikan kendaraan warga dari dua wilayah. Kecuali kendaraan logistik, bbm, Ambulance, sembako dan kendaraan logistik Covid -19.

Apalagi jelang H -2 lebaran, kita semakin perketat penjagaan di perbatasan tersebut. Ujar Nya.

Pada anggota nya telah ditugaskan di Posko Perbatasan, Wakapolres Pessel itu menghimbau agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan arahan, serta intruksi dari pimpinan. Dan jangan ada keluar dari SOP tugas.

Dari patroli Cek, Kontrol dan Gaktiblin ke Pos Perbatasan, masih ada ditemukan beberapa anggota bertugas yang tidak menggunakan pakaian dinas lengkap, alias semi  dinas.

Sementara itu Kasi Propam Ipda. Awi Ramadani.SH membenarkan ada dua orang anggota yang bertugas di pos perbatasan dan pos kambang yang didapatkan tidak memakai pakaian dinas lengkap, hanya semi dinas.

” Pada anggota tersebut kita telah  berikan teguran dan pus up. Agar hal itu tidak terulang kembali,” tekuk Ipda Awi. (Gl)

News Feed