oleh

Penyaluran BLT Kecamatan Lumar Lewat Kantor Pos

Polsek lumar monitoring dan pengamanan BST(Bantuan sosial Tunai) warga kecamatan Lumar dikantor pos ledo

Beritat,  Bengkayang – Kepolisian Sektor Lumar melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Monitoring penyaluran BST ( Bantuan Sosial Tunai ) bagi rumah tangga miskin (RTM) yang terdampak Covid-19 di wilayah Hukum kecamatan Lumar. Jumat,(22/05/2020).

kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kapolsek IPDA Sunarli., S.Sos., beserta anggota Bhabinkamtibmas Bripda Ruslan dan Kanit Intelkam Polsek Lumar Bripka Aris Suseno.

Kapolsek lumar menerangkan Berdasarkan kemensos Jadwal Pembagian BST RTM tahap III di wilayah Kec. Lumar yaitu Hari Kamis tanggal 21 Mei 2020, Desa Lamolda 49 KPM, Desa Belimbing 93 KPM sedangkan Hari Jumat tanggal 22 Mei 2020, Desa Magmagan Karya 87 KPM, Desa Seren Selimbau 60 KPM, Desa Tiga Berkat : 100 KPM dan sebagian ada yang mengambil Bank BRI & Bank BNI berjumlah 36 KPM yaitu Ds. Belimbing 9 KPM, Ds. Lamolda 1 KPM, Ds. Magmagan Karya 11 KPM, Ds. Seren Selimbau 1 KPM, serta Ds. Tiga Berkat 11 KPM

Personel Polsek Lumar melaksanakan Pam Jalur dikarenakan posisi tepat berada di Pinggir Jalan Raya Ledo – Subah dan tempat keramaian. Kapolsek Lumar IPDA Sunarli., S.Sos., juga memberikan imbauan Sosial Distancing kepada warga RTM yang datang untuk mengantri mengambil bantuan dengan mewajibkan warga menggunakan Masker dan Jaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan mensterilkan tangan dengan cairan Densifektan.

Penyaluran Bantuan tersebut merupakan bantuan yang diserahkan kepada warga yang kurang mampu khususnya di wilayah hukum kecamatan Lumar, karena situasi penyebaran Covid-19 saat ini, untuk itu kegiatan tersebut paling tidak membantu ataupun meringankan beban dari warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Lumar.(RA)

News Feed