oleh

Tambah 4 Kasus Covid-19 di Magetan, Salah Satunya Merupakan Tenaga Kesehatan

Data Covid-19 Magetan, Jumat (22/5/2020).

Beritatrends, Magetan – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan, Jawa Timur, terus bertambah. Hari ini, Jumat (22/5/2020) ada 4 orang lagi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang terpampang di peta Covid-19 Kabupaten Magetan, dengan penambahan 4 orang tersebut, kini kasus terkonfirmasi positif corona menjadi 67 pasien. 4 kasus terbaru ini dikabarkan 2 pasien berasal keluarga pasien dan 2 pasien merupakan tenaga kesehatan.

“Hari ini tanggal 22/05/2020 Kabupaten Magetan mendapat kasus tambahan terkonfirm positif covid-19,” Kata Saif Muchlissun, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Jumat (22/5) Malam.

Pasien Ke-64 AP (27) Laki-laki warga Kecamatan Karas, Pasien ini adalah anak dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Pasien akan langsung diisolasi di fasilitas karantina khusus Covid-19 gugus tugas Magetan.

Pasien Ke-65 AS (44) Laki-laki warga Kecamatan Bendo. Pasien adalah pekerja dari zone merah yaitu dari Surabaya, akan diisolasi di karantina fasilitas khusus gugus tugas Covid-19 Magetan.

Pasien Ke-66 AM (25) perempuan warga Kecamatan Takeran. Pasien adalah seorang tenaga kesehatan (Nakes) yang pernah merawat pasien Covid-19. Pasien akan melakukan isolasi mandiri secara ketat.

“Pasien Ke-66, berhubung Nakes maka akan tahu dan paham akan apa yang dilakukan sesuai protokol kesehatan,” Jelas Saif.

Pasien Ke-67 Ad (30) Perempuan warga Kecamatan Karas. Pasien ini merupakan istri dari pasien yang sudah terkonfirm positif sebelumnya. Rencana akan diisolasi di rumah sakit rujukan pemerintah.

“Saat ini juga gugus tugas langsung turun ke lapangan. Mereka akan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan sesuai protokol kesehatan. Selanjutnya besuk tim tracking juga langsung melakukan tracking, pemeriksaan kontak erat dan interaksi langsung dengan pasien yang terkonfirm positif malam ini,” Ungkap Jubir Saif.

Selain itu gugus tugas penanggulangan Covid-19 Magetan melalui instansi terkait juga akan melakukan physical distancing atau pembatasan-pembatasan serta mendata warga yg terdampak. Hal ini biasa dilakukan sebelumnya, dan efektif berhasil menahan laju covid-19 di Magetan.

Sampai saat ini, catatan kumulatif Gugus tugas di Magetan sampai (22/5) dari 67 kasus positif Covid-19 itu, 37 pasien dinyatakan sembuh, 2 pasien lagi meninggal dunia dan sisanya masih di rawat. (Gal)

News Feed