oleh

Penyaluran BLT Dana Desa di Tiyuh Terang Makmur Anggaran Tahun 2020

Beritatrends. Tulangbawang Barat – Program yang di Tetapkan dari Pemerintah Pusat Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di anggarkan dari Dana Desa Tahun 2020 telah tersalurkan di Tiyuh Terang Makmur .

Ibrahiim Kepalo Tiyuh Terang Makmur, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat mengatakan, pihaknya melaksanakan penyaluran BLT di Balai Tiyuh setempat, dengan jumlah 37 Kepala Keluarga (KK) sesuai data dan 32 paket sembako bagi yang di karantina.

Penyaluran BLT tersebut langsung di saksikan oleh pendamping desa,, pendamping lokal, PPL, Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya, SE, BPT dan serta tokoh masyarakat Terang Makmur..

Bantuan ini khususnya disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang sakit menahun dan kronis. Sedangkan yang mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Mantra, BSL dan yang lainnya tidak akan mendapatkan bantuan BLT sesuai aturan yang ada.

Pihaknya berharap kepada warga jangan terpropokasi oleh pihak lain kalapun dia tidak mendapatkan karena dianggap mampu dan kemudian akan menjadi masalah maka semua bantuan yang masuk ke tiyuh Terang Makmur akan dibatalkan daripada sesama saudara sendiri akan menjadi salah paham.

Dan agar bantuan ini dapat digunakan dengan semestinya dalam masa Covid-19 ini, dan bantuan ini bergulir selama 3 bulan berturut-turut mulai April, Mei dan Juli. (Zainuddin/ADV)

News Feed