oleh

Maling Hp Dan Tas Berisi Uang 60 Ribu Pemuda Desa Pijeran Diamankan Polisi

 petugas saat mengamankan pelaku berikut barang bukti

 

Beritatrends, Ponorogo – Petugas mengamankan Ridwan Eko Prasetyo (28) warga Desa Pijeran Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, karena melakukan aksi pencurian handphone dan tas berisi uang sebesar Rp. 60 ribu disalah satu rumah di Kelurahan Keniten, Jum’at (22/5).

“Kronologisnya, pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 kemarin, sekitar pukul 03.00 wib, korban yang merupakan warga jalan Dr.Cipto Mangunkusumo RT /RW 01/03 Kelurahan Keniten Kecamatan Kota tidur di kamarnya dan pada saat bangun mencari handphone merk Sharp warna putih, cas dan sudah tas warna putih berisi uang Rp. 60.000 sudah tidak ada di tempatnya, “kata Kapolsekta Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro.

AKP Haryo Kusbintoro menambahkan, kemudian korban berusaha barang miliknya mencari dibsekitar rumah namun tidak ketemu. Korban selanjutnya keluar di sekitar jalan raya dan curiga saat melihat gelagat pelaku yang naik sepeda pancal.

“Serta sewaktu dihentikan malah mengayuh sepeda dengan kencang, korban pun bergegas mengejar dan menangkap pelaku di belakang SPBU Asem Buntung. Setelah itu, korban menggeledah tas milik pelaku dan saat dibuka di dalam tasnya ada handphone milik korban, “imbunya. Yang kemudian korban membawa pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Ponorogo.

Lebih lanjut AKP Haryo Kusbintoro mengatakan, korban kemudian membawa pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Ponorogo. Dihadapan petugas pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah mengambil barang-barang milik korban.

“Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah mengmabil barang-barang milik korban. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah Hand phone merk Sharp warna putih, 1 buah Cas handphone warna putih, dan tas warna putih yang berisi uang tunai Rp.60.000. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan guna kepentingan lebih lanjut, “pungkasnya.(sul)

News Feed