oleh

Desa Karangpatihan Salurkan BLT-DD Kepada 63 KK Terdampak Covid 19

Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi didampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas salurkan BLT-DD kepada warga terdampak Covid 19

 

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga terdampak Covid 19 di balai desa setempat, Jum’at (22/5).

Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi saat dikonfirmasi menyampaikan, ada sekitar 63 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak Covid 19, menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Alhamdulillah, hari ini telah kami salurkan BLT-DD kepada warga Desa Karangpatihan yang terdampak Covid 19, yakni sekitar 63 KK untuk tahap pertama. Dari 63 KK penerima tersebut adalah hasil usulan dari RT dan Satgas pencegahan Corona, yang kemudian kita verifikasi dan ditetapkan dalam musyawarah Desa tanggal 4 Mei 2020 kemarin, “kata Eko Mulyadi.

Eko Mulyadi menambahkan, untuk data penerima bantuan tersebut, pihak Pemdes Karangpatihan telah menempel dan mengumumkannya secara terbuka serta transparan yang dipasang dipapan pengumunan di balai desa. Selain menghindari penyimpangan, juga agar penyaluran bantuan tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Selain mudah diakses, warga pun dapat mengawasi dan mengoreksi masing-masing penerima bantuan. Untuk data penerima telah kami pasang dipapan pengumuman di balai desa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak Covid 19, dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Kami juga tunggu kritik dan sarannya, barangkali ada penerima yang tidak layak oleh masyarakat, “pungkasnya.(sul)

News Feed