oleh

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Undur – Undur dan Bersih Desa Bungkal Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Undur-undur dan Bersih Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponoro dihadiri oleh Kepala Desa Bungkal Budi widodo, Anggota DPRD dari Golkar Pamuji, Muspika Bungkal, Camat Bungkal, Polsek dan Koramil Bungkal, serta Kepala Desa se-Kecamatan Bungkal, acara ini digelar sebagai bentuk wujud syukur atas berkah dan kesejahteraan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, Sabtu (22/02/2020) kemarin malam.

Wayang Kulit yang menjadi awal dalam rangkaian kegiatan Bersih Desa Bungkal, bercerita tentang Lakon Wahyu Makutoromo yang mempunyai arti sebuah anugrah yang berupa ilmu pengetahuan dan pelajaran tentang watak konsep-konsep memilih pemimpin dan dibawakan oleh Ki Dalang Marsudi.

Kepala Desa Bungkal Budi Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung sehingga semua rangkaian acara bersih Desa Bungkal kali ini dapat berjalan lancar dan sukses, atas kebersamaan dan persatuan untuk menguri – uri sedekah bumi mewujudkan bahwa saya selaku kepala desa baru tidak merubah adat jawa yang ditinggalkan.

Ditambahkan Budi Widodo, tahun ini Desa Bungkal sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur di 19 titik dengan baik. Dan insyaallah nanti di tahun 2020 ini akan dibangun taman bermain. Selain itu, Guru TPA di Desa Bungkal akan kita berikan dana insentif.

“Selain wujud rasa syukur, kata Budi Widodo, bersih desa yang digelar sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya Jawa, serta untuk menguatkan keanekaragaman, dan menguatkan nilai-nilai gotong-royong,”ujarnya Budi Widodo dalam sambutannya.

Camat Bungkal Jemain mengucapkan dengan diadakan tasyukuran undur – undur dan bersih desa ini dapat membersihakan hati, pikiran dan aman desanya tetap terjaga kerukunan antara sesama masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Desa Bungkal sangat komitmen untuk selalu menyelenggarakan kesenian dan kebudaya. Lewat acara ini kami berupaya untuk membangkitkan kembali kepedulian masyarakat di semua elemen,”pungkas Jemain.(sugeng s)

News Feed