oleh

Sholat Subuh Berjamaah Bersama Bupati Ponorogo di Desa Wayang Ponorogo

saat mendengarkan tauziah

Beritatrends, Ponorogo – Giat Sholat subuh bersama Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni ini diikuti oleh Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, unsur pimpinan Kecamatan Pulung, Jamaah yang hadir terdiri dari UPT Dinas Kecamatan, Forum Kepala Desa, Penggerak PKK Kecamatan dan Warga sekitar, Jum’at  (14/02/2020)

Giat Sholat subuh kali ini di Masjid Jami’ Al Muttaqin Desa Wayang Kecamatan Pulung. Mereka sangat khusuk menjalankan Ibadah Sholat Subuh dan selanjutnya mendengarkan Kultum.

Tumiran selaku tahmir masjid Jami’ Al Muttaqin mengatakan, kegiatan ini sebagai pondasi untuk membangun jiwa kebersamaan melalui tali silaturahmi guna menjalankan peran pelayan masyarakat sesuai bidang masing-masing .

“Masjid ini berdiri pada tahun 1980 an, dulunya Masjid ini rusak parah Pondasinya sudah rapuh, sudah tidak layak pakai kemudian swadaya dari masyarakat di sertai niat dan tekad bulat untuk merobohkan Masjid, kemudian membangunnya kambali mulai Tahun 2006 sampai sekarang dananya dari infaq masyarakat dan para donator sekitar masjid ini,” ucap Tumiran.

Alhamdulilah sudah berdiri kokoh dan sudah layak pakai tidak lagi membahayakan jamaah yang ingin sholat di masjid Jami’ Al Muttaqin.

“Total dana untuk renovasi masjid ini kurang lebih sekitar Rp. 125 juta, tetapi masih ada kekurangan di masjid ini, yaitu kekurangan Mck dan tempat wudlu di sebelah utara,’terang Tumiran.

Rencana mau membangun MCK dan tempat Wudlu, itu kalau ada dana. Keinginan Tahmir Masjid dan Kepala Desa atas kerja kerasnya insyaallah di Tahun 2020 ini mudah – mudahan bisa terlaksana.

“Atas kerja keras dan kebersamaan serta kekompakan, kepala desa para jamaah serta masyarakat, kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini ditambah progam dari Bupati Ponorogo, Sholat subuh kali ini yang hadir kurang lebih 200 orang,”ucap Tumiran.

Lanjut Tumiran, alhamdulillah atas kesadaran dan kekompakan khususnya Desa Wayang disaat ada kegiatan Sholat Subuh berjamaah dengan kesadaran tanpa di paksa bisa melaksanakan Sholat Subuh dengan tertib aman dan khusuk.

“Kepala Desa Wayang Subari juga ikut berpartisipasi atas kekurangan di Masjid Jami’ Al Muttaqin, dengan keberadaan yang kurang sempurna dari segala kelengkapan Masjid dan kerapain bangunan selalu memberi suprot untuk kelanjutan pembangunan masjid hingga sempurna,”ucap Tumiran.

Ditempat yang sama Camat Pulung Wasis A.P, M.Si, menekankan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ini sehingga dalam kehidupan sehari – hari dapat menjadi contoh serta suri tauladan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah dengan progam Bupati Ponorogo ini, saya bisa melaksanakan tugas untuk memimpin pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah, selain itu kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sarana untuk bersilaturahmi,”terang Camat Pulung.

Lanjut Wasis, giat ini selain sebagai ajang untuk diskusi dan komunikasi, akan terbangun sinergitas kebersamaan di Kecamatan Pulung,

“Setelah Sholat subuh berjamaah dan mendengarkan tauziah, mari kita berolahraga bersama dengan bersepeda atau  bersenam bersama ibu-ibu PKK agar badan menjadi sehat,”ucapa Camat Wasis. (sugeng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed