oleh

Bupati Ipong Tilik Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo

Bupati Ipong bersama Kepala Desa, Perangkat Desa Karang Taruna Desa Bancar

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Ipong Tilik Desa didampingi Wabup Soedjarno, Sekdakab Agus Pramono, Jajaran Kepala OPD Pendamping Tim 1, kedatangan Bupati disambut oleh Kepala Desa Bancar Agus Sudarmono, SP, Perangkat Desa , BPD, LPMD, RT, RW, PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Bancar, Rabu (12/02/2020)

Acara berlangsung di balai Desa Bancar, Bupati dan rombongan disambut meriah oleh Kesenian Gajah- gajahan dan Kesenian Reog Ponorogo,Dua2 Dadak Merak dan Jatilan.

Masyarakat sangat antusias sekali dalam menyambut kedatangan Bupati Ponorogo meskipun cuaca sedang hujan, kemudian dilakukan prosesi pengalungan bunga kepada Bupati oleh Kepala Desa Bancar.

Bupati dan rombongan meninjau stand pameran produk unggulan Desa Bancar, selain kunjungan kerja tilik Desa Bancar, Bupati juga mengukuhkan pengurus Karang Taruna Bhakti Pratiwi Desa Bancar.

Agus Sudarmono Kepala Desa Bancar melaporkan, beberapa kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan di Desa Bancar.

Kami atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Bancar menyampaikan terimakasih atas segala upaya dan berbagai bantuan dari Bupati Ponorogo kepada masyarakat Desa Bancar selama ini dan terimakasih juga atas dana Rp. 300 juta per tahun per desa yang telah disalurkan Bupati ke Desa Bancar guna mempercepat pembangunan Desa Bancar lebih maju.

Saya atas aanma masyarakat mohon dibantuan seragam PKK, Dasa wisma sampai Tingkat RT, sedangkan permasalahan yang dihadapi petani Desa Bancar setiap tahun adalah kekeringan, sehingga kami membutuhkan bantuan sumur dalam, walaupun saat ini kita sudah bisa merealisasikan sumur dalam dua titik di Dukuh Duwet dan di Dukuh Nglodo.

“Terimakasih atas diperbaikinya sayap Jembatan Cangkring yang rusak akibat banjir tahun lalu. Sehingga tidak membahayakan lagi serta tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah lagi, dan berharap kepada Pemkab Ponorogo ikut mewujudkan berdirinya GOR Desa Bancar, saat ini lokasi sudah mulai kita lakukan pengurukan,”ucap Agus Sudarmono.

Bupati Ponorogo Drs. H . Ipong Muchlissoni mengataka, saya sangat mengapresiasi kekompakkan warga Bancar dalam membangun desanya, perlunya ukhuwah ditingkatkan agar bertambah kuat. Karena kompak, guyub rukun adalah modal utama pembangunan desa yang maju.

“Sumur dalam tidak cukup untuk mengatasi kekeringan jangka panjang. Dibutuhkan penghijauan dengan tanaman yang dapat menyimpan air, seperti pohon beringin, terembesi, aren. Dibarengi kesadaran masyarakat dalam menanam, saya berharap generasi muda melalui Karang Taruna harus berperan dalam penghijauan, pemberdayaan UMKM, semangat kewirausahaan serta pertanian dan bidang lainnya dan insyaallah saya akan menampung/mengabulkan permintaan dari warga dan Kepala Desa Bancar,”pungkas Bupati Ipong. (sugeng s)

News Feed