oleh

Kejari Sampang Kembalikan Uang Hasil Korupsi Pengembangan Tebu Ke Kas Negara

Kejari Sampang di dampingi oleh Kasi2 di Kejari Sampang dalam konferensi pers di aula Kantor Kejaksaan Negeri Sampang

Beritatrends, Sampang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang mengadakan Konferensi Pers dan LSM juga hadir mengenai Dugaan Tindak pidana Korupsi dana sosial pengembangan tebu di Sampang Tahun 2013 – 2014 Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Sampang.

Kejari Sampang berhasil mengamankan Uang sebesar Rp. 9.981.101.679, dan sebelumnya sudah pernah dilakukan pengembalian sebesar Rp. 1.180.050.000.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Maskur, SH., MH, didampingi Kasi Pidsus Edi, SH, dan Kasi Intel Kejari Ifan, SH, di ruang aula pertemuan Kejari Sampang. Selasa (14/1/2020).

Kejari Sampang, Maskur menjelaskan uang hasil korupsi dari bantuan dana sosial pengembangan tebu tahun 2013 – 2014 dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur. Barang bukti tersebut merupakan hasil penyidikan tim pidsus Kejari Sampang dari pengembangan tebu di Madura.di Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Sampang .

Dimana dalam penyedikan dan penyitaan dan pemblokiran dari 43 rekening kelompok tani petani tebu yang tergabung Koperasi petani tebu rakyat Madura.sebesar Rp 9.981.101.670.

Ada 9 orang nama – nama terpidana sebagai berikut :
Edi Junaidi, Syaiful Anwar, Gada, Abdul Asiz, Abdul Majid , H Slamet Riyadi, H Imam Ainurrido dan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Ir Singgih. Jelasnya.

Selanjutnya Kejari Sampang uang tersebut akan di setorkan ke kas Negara dan ada yang
belum ambil di bank sekitar 900 jutaan. Tutupnya. (Met).

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed