oleh

Warga Magetan Tewas Tersengat Listrik di TPA

Mayat Suyitno (65) ditemukan di TPA Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Senin (13/1/2020).

Beritatrends.com, Magetan – Suyitno (65) ditemukan tewas akibat tersengat aliran listrik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Milangasri, Magetan, Senin (13/1/2020).

Suyitno sendiri merupakan warga Dukuh Banaran RT4/RW4 Desa Wates, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Suyitno sempat berpamitan pada petugas saat ingin mencari rumput di TPA dan ditemukan dalam keadaan tergeletak pada bawah pohon talok, dan hanya memakai celana pendek.

Sebelah mayat korban juga ditemui tiang listrik penerangan lampu dan kabel terbuka, diduga korban meninggal karena terkena sengatan aliran listrik tersebut.

Supriyanto (31), Petugas TPA Milangasri mengaku setiap hari bertemu korban ke TPA, karena korban memiliki sawah berdekatan dengan TPA. Dan Pagi sebelum meninggal korban sempat ngobrol dengan petugas kemudian pamit hendak mencari tambahan rumput.

“Setiap hari kesini biasanya bersama istrinya tapi ini tadi sendirian, kemudian pamit mau lanjut cari rambanan rumput buat tambahan,” Terang Supriyanto.

Setelah mendapat laporan, petugas Kepolisian datang melakukan olah TKP dan dilakukan Visum luar.

Petugas menemukan barang bukti sebuah arit alat bertani, motor Honda Astrea Star No. Pol AE 5101 AE warna hitam, Baju batik lengan pendek milik korban pada motor, Rumput hasil rambanan milik korban dan 1 buah Handphone merk nokia warna hitam.

Dokter Puskesmas Panekan, dr. Bonie S.S menerangkan terdapat luka bakar berbentuk garis tangan kanan diduga bekas sengatan listrik dan Luka robek kecil-kecil di tubuh bagian belakang kemungkinan karena jatuh akibat tersengat listrik serta sudah terdapat lebam mayat dan kekakuan mayat.

Diperkirakan korban sudah sekitar 1-2 Jam meninggal dunia sebelum meninggal dunia dan Tidak ada bekas tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Disimpulkan dari hasil visum korban meninggal dunia karena sengatan listrik dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” Kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K.

“Setelah korban di masukkan kantung jenasah lalu dibawa ke RSUD Sayidiman Magetan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Jelas Kapolres Magetan. (Gal)

News Feed