oleh

Pentas Reog Rutin Setiap Tanggal 11 Se-Kabupaten Ponorogo

pentas Seni Reog Kri Dho Manggolo

Beritatrends, Ponorogo – Pentas Seni Reog yang selalu diadakan setiap tanggal 11 itu perintah Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni.

Kepala Desa Baru Mlarak Boiran mengataka, setiap tanggal 11 setiap bulan mengadakan pentas Seni Reog Kri Dho Manggolo.

Masyarakat Desa Mlarak sangat antusias dalam melaksanakan petas seni reog yang selalu diadakan, bakat dalam bidang bidang seni terutama reog dan tidak ketinggalan juga seni gajah gajahan.

“Tinggal mengarahkan dan menyetujui diadakan setiap sebulan sekali, pentas seni reog tersebut di Balai Desa Mlarak, artinya kita mempersatukan dan menghibur masyarakat agar masyarakat bisa berbudaya khususnya seni reog agar nantinya selalu menginggat dan menguri – uri budaya seni reog yang ada di Ponorogo maka selalu ada kegiatan dan dikenang kita tinggal melanjutkan Prasejarah Kota Ponorogo adalah kota Reog,”ucap Boiran.

Bupati Ponorogo Drs. H. ipong Muchlissoni menganjurkan agar nantinya bisa mengikuti turnamen Seni Budaya Pentas Seni Reog sampai ke mancanegara bawasanya asal sejarah perjuangan Reog Ponorogo itu betul betul dari kota Bumi Reog Ponorogo

“Reog kebanggaan Ponorogo yaitu sebagaimana buktinya penarian bujang ganong yang sangat lucu dan menari tarian Jatil disertai Dadak Merak itu yang selalu di pentaskan,”pungkas Bupati Ipong.(sugeng s)

News Feed